Liga Champions

3 Pandit Soroti Buruknya Pertahanan Real Madrid Tanpa Sergio Ramos

Kamis, 12 April 2018 13:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Beberapa pemain Juventus tengah menghalau tendangan dari Cristiano Ronaldo. Copyright: © Getty Images
Beberapa pemain Juventus tengah menghalau tendangan dari Cristiano Ronaldo.

Tiga pandit BT Sport menuding lini pertahanan Real Madrid yang buruk tanpa Sergio Ramos yang sedang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning dalam laga perempatfinal Liga Champions kontra Juventus, Kamis (11/04/18).

Sebagaimana dilansir dari Daily Mail, mereka juga mengklaim bahwa Liverpool akan senang jika nantinya menghadapi Real tanpa Ramos di undian semifinal Liga Champions.

Los Blancos memimpin Juventus 3-0 secara agregat pada leg pertama pekan lalu. Namun, memasuki leg kedua perempatfinal, dua gol dari Mario Mandzukic dan serangan babak kedua dari Blaise Matuidi hampir mendepak Real dari Liga Champions.

Wasit memberikan perpanjangan waktu untuk kedua tim dan secara mengejutkan Real Madrid mengembalikan keadaan melalui tendangan penalti di menit 97 setelah Lucas Vasquez dijatuhkan oleh Medhi Benatia, alhasil Real maju ke semifinal Liga Champions dengan kemenangan agregat 4-1.

Kapten dan bek tangguh Sergio Ramos tidak berlaga pada leg kedua tersebut dimungkinkan bakal menerima hukuman tambahan dari UEFA untuk pertandingan selanjutnya setelah ia nekat merangsek ke terowongan dekat lapangan untuk menghibur rekan-rekannya di situasi genting pada babak akhir.

397