Liga Spanyol

Prediksi Real Madrid vs Athletic Bilbao: Demi Gengsi

Rabu, 18 April 2018 15:39 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Prediksi Real Madrid vs Athletic Bilbao. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Real Madrid vs Athletic Bilbao.

Pekan ke-33 La Liga Spanyol, Real Madrid akan ditantang Athletic Bilbao dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (19/04/18).

Meski sudah hampir dipatikan gagal meraih gelar juara La Liga Spanyol musim ini, kemenangan akan sangat berarti bagi El Real agar menjauh dari kejaran Valencia di peringkat empat.  Demi mendapatkan tiket langsung Liga Champions musim depan, tanpa melalui babak kualifikasi.

© INDOSPORT
Real Madrid vs Athletic Bilbao (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTReal Madrid vs Athletic Bilbao (Susunan Pemain).

Tampil dikandang sendiri, Real Madrid diatas kertas akan sangat diunggulkan untuk meraih tiga poin penuh. Terlebih Los Galaticos bisa diperkuat seluruh pemain terbaiknya, termasuk megabintang Cristiano Ronaldo.

Laga ini juga bisa digunakan Real Madrid sebagai pemanasan sebelum menghadapi Bayern Munchen dalam semifinal Liga Champions 2017/18, seminggu berselang.

Dengan segala pertimbangan di atas, mustahil El Real akan tampil dengan main-main. Bukan hanya sekedar kemenangan yang akan merka capai, namun juga penampilan bagus dan meraih gol sebanyak mungkin pasti akan menjadi tujuan mereka di laga ini nanti.

© INDOSPORT
Real Madrid vs Athletic Bilbao (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTReal Madrid vs Athletic Bilbao (Lima Laga Terakhir).

Terlebih Bilbao sendiri datang dengan modal buruk usai kalah dari Deportivo dengan skor 2-3 di kandang mereka sendiri pekan lalu.

Anak asuh Jose Angel Ziganda tersebut memang sedang dihantui hasil minor, dalam 10 pertandingan terakhir, Bilbao hanya mampu meraih dua kemenangan.

Satu-satunya yang mungkin menghindari mereka dari kekalahan telak adalah jika penjaga gawang mereka Kepa Arrizabalaga bisa tampil bagus.

Penjaga gawang yang sempat dirumorkan telah sepakat hijrah ke Real madrid itu, musim ini memang selalu tampil bagus dengan rataan 2,16 penyelamatan perlaga. Termasuk enam cleansheet dalam 24 pertandingan yang telah dilaluinya. 

Player to Watch

Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

© INDOSPORT
Real Madrid vs Athletic Bilbao (Cristiano Ronaldo). Copyright: INDOSPORTReal Madrid vs Athletic Bilbao (Cristiano Ronaldo).

Sebagai pemain terbaik dunia, jiwa kompetitif seorang Cristiano Ronaldo tak akan pernah hilang sekalipun peluang Madrid sudah tertutup untuk menjuarai La Liga.

Satu yang masih mungkin menjadi tujuan Ronaldo musim ini adlah mengejar perolehan gol Lionel Messi yang memimpin daftar top skor sementara.

Memiliki selisih enam gol dari Messi, Ronaldo kemungkinan besar akan menjadikan gawang Athletic Bilbao sebagai lumbung gol berikutnya.

Kepa Arrizabalaga (Atlethic Bilbao)

© INDOSPORT
Real Madrid vs Athletic Bilbao (Kepa Arrizabalaga). Copyright: INDOSPORTReal Madrid vs Athletic Bilbao (Kepa Arrizabalaga).

Meski prestasi klubnya jauh dari kata bagus, penampilan Kepa Arrizabalaga musim ini bisa dibilang sebagai salah satu yang terbaik di La Liga Spanyol. Kemampuan penjaga gawang 23 tahun itu untuk menghalau bola bahkan sampai membuat Real Madrid kepincut mendatangkannya.

Sempat dikabarkan sudah sepakat pindah ke El Real, Kepa justru kemudian memilih bertahan di Bilbao. Dan laga ini kemungkinan besar menjadi laga pembuktian atas kesetiaannya menjaga gawang klub asal Barque tersebut.

Jika para pemain belakang Bilbao kompak membantunya, sangat mungkin bagi Kepa untuk menjaga keperawanan gawangnya dari serbuan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dilaga nanti.

© INDOSPORT
Real Madrid vs Athletic Bilbao (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTReal Madrid vs Athletic Bilbao (Prediksi Indosport).