Liga Inggris

Prediksi Arsenal vs West Ham: Ajang Wenger Meramu Taktik?

Jumat, 20 April 2018 22:41 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Joko Sedayu
© INDOSPORT
Prediksi Arsenal vs West Ham United. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Arsenal vs West Ham United.

Arsenal akan segera menjamu West Ham United dalam laga lanjutan pekan ke-35 Liga Primer Inggris pada Minggu (22/04/18) di Emirate Stadium. Arsenal harus kembali bangkit meneruskan tren positif mereka kembali sambil mempersiapkan diri jelang semifinal Liga Europa 2018.

© INDOSPORT
Arsenal vs West Ham United (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTArsenal vs West Ham United (Susunan Pemain).

Mengapa? Pasalnya, dari empat laga yang telah mereka lalui, tiga laga mampu mereka menangkan berturut-turut, namun terpatahkan oleh kekalahan yang mereka telan kala bertandang ke kandang Newcastle United.

Dalam laga kandang akhir pekan ini, Arsenal dipastikan akan menggunakan taktik 4-2-3-1 dengan meletakan Pierre Emerick Aubameyang sebagai ujung tombak mereka saat menghadapi West Ham.

Stat1

Berbeda dengan Arsenal, West Ham sendiri akan memasang strategi 3-4-2-1 dimana Marko Arnautovic akan ditempatkan pada lini depan mereka, dengan Joao Mario dan Manuel Lanzini tepat di belakangnya. 

Kemungkinan besar dalam laga ini, Arsene Wenger akan mulai menampakkan bagaimana starting up yang akan Arsenal gunakan dalam pertandingan semifinal Liga Europa 2018 melawan Atletico Madrid.

Stat2

Dua penggawa Arsenal Henrikh Mkhitaryan dan Santi Cazorla dipastikan takkan memperkuat Arsenal dalam laga nanti di kandang mereka karena cedera. Posisi Alexandre Lacazette digantikan oleh Aubameyang.

Stat3

Player to Watch:

Danny Welbeck (Arsenal)

Pemain Inggris tersebut punya tugas berat di belakang ujung tombak lini serang Arsenal, Aubameyang dalam laga melawan West Ham akhir pekan ini. Welbeck sendiri menjadi gelandang serang skuat asuhan Wenger yang cukup diperhitungkan dalam setiap laga Arsenal. 

Stat4

Marko Arnautovic (West Ham United)

Arnautovic masih menjadi pemain andalan yang ditempatkan oleh West Ham United untuk memperkuat lini serang mereka. Pemain asal Austria tersebut punya kemampuan tendangan jauh dan gocekan yang patut mendapatkan perhatian khusus dari pemain Arsenal.

Stat5

© INDOSPORT
Arsenal vs West Ham United (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTArsenal vs West Ham United (Prediksi Indosport).
112