Liga Indonesia

Prediksi Persipura Jayapura vs Mitra Kukar: Duel Dua Penyerang Tajam

Jumat, 20 April 2018 13:04 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Gafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Persipura vs Mitra Kukar Copyright: © Gafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Persipura vs Mitra Kukar

Satu pertandingan big match akan tersaji pada lanjutan pekan ke-5 Liga1 2018. Persipura akan menjadi tuan rumah dari klub asal Kalimantan, Mitra Kukar. Pertarungan keduanya bisa dibilang sebagai pertempuran pembuktian dari dua penyerang, Marcel Sacramento melawan Fernando Rodriguez.

© Indosport.com
Susunan Pemain Persipura vs Mitra Kukar Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Persipura vs Mitra Kukar

Hingga saat ini, Persipura menjadi tim yang belum terkalahkan dalam ajang Liga 1. Mengumpulkan delapan poin dari empat laga, Mutiara Hitam memang mempunyai skuat yang sangat mentereng. Terlepas dari hengkangnya beberapa pemain kunci. Klub asal Papua masih bisa menjalani kompetisi dengan skuat terbaik.

Di laga terakhir, skuat asuhan Peter Butler ini berhasil menahan imbang tuan rumah Sriwijaya FC dengan skor 2-2. Kali ini, mereka akan bertarung di depan pendukung sendiri di Stadion Mandala. Dengan dukungan ribuan para fans sendiri, Boaz Solossa dkk diharapkan terus menjaga rekor 100% belum kalah.

© Indosport.com
Head to head Persipura vs Mitra Kukar Copyright: Indosport.comHead to head Persipura vs Mitra Kukar

Jika Persipura belum pernah merasakan kekalahan, hal berbeda ditunjukkan tim tamu, Mitra Kukar. Klub asal Kalimantan tersebut baru saja mendapatkan tiga poin pertama. Di tiga laga sebelumnya, Dani Guthrie dkk hanya bisa meraup satu poin dari satu kali hasil imbang.

Kemenangan 3-1 atas Madura di pertandingan terakhir menjadi pembakar motivasi klub berjuluk Naga Mekes ini. Musim ini, pertahanan mereka sangat rapuh lantaran telah kebobolan enam kali, berbanding terbalik dengan barisan penyerang yang terpaku kepada satu nama, Fernando Rodriguez.

Players to Watch

Marcel Sacramento (Persipura Jayapura)

© Gafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Marcel Sacramento (Persipura Jayapura) Copyright: Gafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Marcel Sacramento (Persipura Jayapura)

Mencetak brace dalam laga terakhir melawan Sriwijaya FC, Marcel Sacramento menjadi pemain Persipura Jayapura yang paling diwaspadai oleh kubu tamu, Mitra Kukar. Sebab, ia kini telah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhir.

Pemain yang berasal dari Brasil ini juga sudah beradaptasi dengan pola formasi 4-3-3 ala klub Mutiara Hitam. Sebagai penyerang tengah, Naga Mekes harus menjaga ketat dirinya apabila tidak ingin kemasukkan gol.

Fernando Rodriguez (Mitra Kukar)

© Gafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Fernando Rodríguez (Mitra Kukar) Copyright: Gafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Fernando Rodríguez (Mitra Kukar)

Mitra Kukar akan mengandalkan umpan-umpan panjang dengan memanfaatkan jasa Dani Guthrie di lini tengah. Namun, ada satu pemain yang sangat berbahaya di kubu Naga Mekes, yakni Fernando Rodriguez.

Penyerang ini telah mencetak empat gol yang mana sebagian besar tercipta melalui sundulan kepalanya. Kini, ia memimpin daftar topskor bersama David da Silva dari Persebaya dan Ezechiel N’Douassel dari Persib Bandung.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Persipura vs Mitra Kukar Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Persipura vs Mitra Kukar
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%