Liga Indonesia

3 Alasan Diundurnya Laga Persija vs Persib Untungkan Tim Macan Kemayoran

Kamis, 26 April 2018 15:16 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Menurut pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, tidak turunnya izin dari kepolisian bukanlah alasan utama mengapa laga Persija Jakarta vs Persib diundur. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Menurut pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, tidak turunnya izin dari kepolisian bukanlah alasan utama mengapa laga Persija Jakarta vs Persib diundur.

"Ya, resmi diundur," ujar Gede Widiade, Direktur Utama Persija Jakarta saat ditanyai terkait isu mundurnya jadwal derbi panas antara Macan Kemayoran dan Persib Bandung.

Penggantian jadwal salah satu pertandingan yang paling dinanti-nanti di sepanjang musim Liga 1 ini, tentu akan mengagetkan, bahkan mengecewakan banyak pihak.

Bagaimana tidak, tajuk-tajuk media telah penuh dihiasi ulasan-ulasan jelang laga ini, para penggemar telah menandai kalendernya, bahkan kedua klub pun telah melakukan persiapan khusus -- semuanya harus dilakukan beberapa hari lebih lama.

Belum turunnya izin dari pihak kepolisian menjadi alasan penundaan ini. 

"Kepolisian tidak memberikan izin dan menyarankan agar laga dimundurkan selepas May Day (Hari Buruh Internasional). Jadi opsi yang pas itu, pada tanggal 3 Mei," tambah Gede.

Tapi baru-baru ini, pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, menyebut bahwa izin kepolisian ini hanya alasan yang dibuat-buat belaka.

Meskipun mungkin, kutipan itu hanya luapan kekecewaan seorang pelatih yang telah melakukan persiapan namun harus menerima kabar penundaan, tapi pasti ada alasan di baliknya.

Mengapa seorang Gomez berpikir bahwa Persija Jakarta hingga mencari-cari alasan untuk menunda pertandingan?

Di atas kertas, Persija memang memiliki beberapa keuntungan dengan pengunduran laga penting ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
18%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
9%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
18%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
55%