Liga Indonesia

Prediksi Borneo FC vs Persebaya: Misi Perbaiki Posisi

Rabu, 9 Mei 2018 18:55 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Borneo FC BS Persebaya Surabaya. Copyright: © INDOSPORT
Borneo FC BS Persebaya Surabaya.
© INDOSPORT
Borneo FC BS Persebaya Surabaya (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTBorneo FC BS Persebaya Surabaya (Susunan Pemain).

Kompetisi Liga 1 2018 akan memasuki pekan ke-8. Salah satu pertandingan yang akan tersaji adalah Pusamania Borneo FC melawan Persebaya Surabaya. Kedua tim akan bentrok di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (11/05/18) pukul 15.30 WIB. 

Bermain di kandang sendiri, tuan rumah Borneo FC memiliki misi untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen. Saat ini, Borneo FC ada di posisi ke-14 klasemen sementara. 

Borneo FC baru meraih 2 kemenangan dan 2 kali hasil imbang, sedangkan di 3 laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Untuk itulah pemain-pemain andalan seperti Lerby Eliandri, Marlon Da Silva, serta Srdan Lopicic akan menjadi tumpuan Pesut Etam melawan Persebaya. 

© INDOSPORT
Borneo FC BS Persebaya Surabaya (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTBorneo FC BS Persebaya Surabaya (Lima Laga Terakhir).

Kondisi berbeda diraskan kubu tamu Persebaya yang sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai mengalahkan musuh bebuyutan, Arema FC. Kemenangan itu pula yang membawa Persebaya berada di posisi ke-4 klasemen sementara melangkahi Persija. 

Dalam strategi, sepertinya pelatih Angel Alfredo Vera tak akan banyak melakukan perubahan. Robertino Pugliara, Rendi Irwan, dan Nelson Alom akan menjadi andalan di lini tengah. 

Sedangkan untuk lini depan ada nama Rishadi Fauzi dan David Da Silva. 

Player to Watch

Lerby Eliandri (Pusamania Borneo FC)

© INDOSPORT
Borneo FC BS Persebaya Surabaya (Lerby Eliandry). Copyright: INDOSPORTBorneo FC BS Persebaya Surabaya (Lerby Eliandry).

Lerby memang belum menunjukkan ketajamannya musim ini, baik bersama Borneo FC maupun Timnas Indonesia. Meski begitu, penyerang dengan tipikal seperti Lerby bisa kapan saja membuka keran golnya. 

Terutama saat ia mendapatkan bola-bola yang ia inginkan. 

David Da Silva (Persebaya Surabaya)

© INDOSPORT
Borneo FC BS Persebaya Surabaya (David Da Silva). Copyright: INDOSPORTBorneo FC BS Persebaya Surabaya (David Da Silva).

5 gol yang telah ia cetak menjadi bukti bahwa David Da Silva merupakan pilihan tepat di lini depan Persebaya. Dalam laga melawan Borneo FC, David Da Silva siap diturunkan kembali oleh pelatih Alfredo Vera untuk membobol gawang lawan. 

© INDOSPORT
Borneo FC BS Persebaya Surabaya (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTBorneo FC BS Persebaya Surabaya (Prediksi Indosport).
123