Bola Internasional

Profil Tim Piala Dunia 2018: Peru

Senin, 28 Mei 2018 21:29 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Timnas Peru Copyright: © Indosport.com
Timnas Peru

Dalam hitungan kurang lebih dua bulan lagi, kompetisi akbar sepakbola dunia, yakni Piala Dunia 2018 yang akan dijadwalkan pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018 di Rusia.

Turnamen yang merupakan edisi ke-21 ini diikuti dari 32 negara dari empat benua yang berbeda. Bicara soal Piala Dunia, salah satu tim yang masuk di dalamnya adalah Peru.

Peru adalah tim tradisional di Piala Dunia 2018 mendatang. Timnas yang berjuluk  ‎La Blanquirroja ini juga pernah tergabung di Piala Dunia pertama pada tahun 1930 yang diundang untuk mengikuti turnamen akbar sepakbola dunia tersebut.

© INDOSPORT
Lionel Messi (tengah) saat mendapat kepungan dari para pemain Timnas Peru. Copyright: INDOSPORTLionel Messi (tengah) saat mendapat kepungan dari para pemain Timnas Peru.

Sepanjang Piala Dunia digelar, Peru pernah berhasil lolos ke perempat final pada Piala Dunia tahun 1970. Namun sayang mereka harus dikalahkan oleh Brasil.

Namun Peru tak bisa diremehkan, mereka sering mengecap kemenangan kala melawan tim-tim raksasa zona Amerika Selatan (CANMEBOL) namun sayang tak beruntung untuk lolos. Namun setelah sekian lama penantian mereka terbayarkan karena berhasil ke Piala Dunia tahun ini.

Dari 10 negara yang bertarung dalam zona CONCACAF ini, persaingan tergolong sengit. Brasil menjadi juara continental.

Di laga akhir, Peru berhasil menahan imbang Kolombia, langsung saja menggeser posisi Chile yang berada di peringkat ke-5. Menggusur Chile yang kalah dari Brasil 3-0, karena unggul selisih gol Peru menjadi pemenangnya.

335