Bola Internasional

Dukung Anaknya, Legenda Denmark Berasa Naik Roller Coaster

Senin, 2 Juli 2018 18:32 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Peter Schmeichel terlihat seperti menaiki wahana rollercoaster saat Denmark tersingkir secara dramatis dari Piala Dunia  2018 melalui adu penalti melawan Kroasia, dikutip dari The Sun.

Kiper legendaris Denmark yang membawa negaranya meraih Piala Eropa 1992 terlihat melompat kegirangan setelah anaknya berhasil menepis tendangan penalti Luka Modric di babak tambahan.

Ketegangan mantan kiper Manshester United itu makin terlihat setelah mengetahui anaknya, Kasper Schmeichel, harus kembali berjuang di babak tos-tosan. Dia berjingkrak-jingkrak ketika anaknya berhasil menepis tembakan penalti lawan, tetapi terdiam ketika Kasper berhasil dibobol lawan.

Di babak adu penalti itu Kasper Schmeichel berhasil menepis dua tendangan pemain Kroasia. Namun, itu tetap tidak bisa membawa negaranya melaju ke babak 8 besar setelah ia gagal menahan penendang terakhir Kroasia, Ivan Rakitic. Denmark pun kalah dengan skor 2-3.

Adu penalti saat itu benar-benar menjadi panggung bagi kedua kiper dari kedua negara tersebut. Danijel Subasic dan Kasper Schmeichel membuat stadion terdiam dan bergemuruh ketika mereka berhasil menahan tembakan penalti lawan masing-masing.

Subasic akhirnya memenangkan ‘kompetisi’ antar kedua kiper setelah menahan tiga tembakan dari Christian Eriksen, Lasse Schone dan Nicolai Jorgensen yang akhirnya membawa Kroasia melaju ke babak perempat final melawan tuan rumah, Rusia.

Berbicara setelah pertandingan, Kasper mengungkapkan kebanggaannya pada performa timnya, seperti dikutip dari laman yang sama.

Dia berkata, “Rasanya agak aneh, saya merasa sangat kecewa tapi di saat bersamaan saya merasa bangga dengan tim saya. Bukan hanya pada 11 pemain di lapangan, tetapi kepada semua tim dalam skuat.”

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Senin (02/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%