Bola Internasional

Gabung Klub Turki, Wilshere Dituduh Mata Duitan

Senin, 2 Juli 2018 16:18 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shaun Botterill/Getty Images
mantan pemain Arsenal, Jack Wilshere. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
mantan pemain Arsenal, Jack Wilshere.

Jack Wilshere telah resmi meninggalkan Arsenal, Minggu (01/07/18). Ia harus segera memulai petualangan baru bersama klub anyar.

Sempat dikaitkan dengan West Ham United, Wilshere justru memilih hijrah hingga ke Liga Turki. Dilansir dari Express, jurnalis Turki, Volkan Demir, mengatakan bahwa pemain asal Inggris tersebut akan bergabung dengan Fenerbahce.

Wilshere dilepas Arsenal dengan status bebas transfer. Mantan pemain Arsenal, Adrian Clarke, percaya bahwa alasan kepergian Wilshere ke klub Turki semata-mata hanya karena uang.

“Saya sedikit geram dan kecewa dengan keputusan Jack. Keputusannya memilih klub Turki merupakan kesalahan bagi kariernya,” ujar Clarke kepada Talksport 2.

Clarke sebenarnya percaya kalau Wilshere dapat lebih berkembang jika bermain di Spanyol, Italia, atau Prancis, asalkan bukan di Turki. Ia menganggap bahwa Wilshere bermain di Liga Turki karena alasan uang.

Wilshere disarankan untuk bermain bersama Wolverhampton Wanderers, Fulham, atau Newcastle untuk menemukan kembali performa terbaiknya. Ketiga klub tersebut juga akan terbantu dengan kehadirannya untuk meraih target papan tengah Liga Primer Inggris musim depan.

“Barangkali klub lain tidak menemui kata sepakat dengannya dan Fenerbahce memberikan yang terbaik bagi Wilshere. Tetapi saya meragukan itu,” tambah Clarke.

“Ini suatu kemunduran bagi Jack. Dia tidak akan mendapatkan panggilan Timnas Inggris kembali jika bermain di Turki. Memilih uang ketimbang karier itu memang gila.”

Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin (02/07/18) dan Selasa (03/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA