Bursa Transfer

Pasca Piala Dunia Pemain Inggris Ini Indikasikan Hengkang dari Chelsea

Senin, 2 Juli 2018 16:44 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Ruben Loftus-Cheek (kiri) besar kemungkinan dipilih Gareth Southgate menjadi starter lawan Panama. Copyright: © INDOSPORT
Ruben Loftus-Cheek (kiri) besar kemungkinan dipilih Gareth Southgate menjadi starter lawan Panama.

Chelsea dikenal sebagai klub paling 'murah hati' dan gemar 'menyekolahkan' para pemain akademinya. Musim 2016/17, The Blues terbukti sudah meminjamkan 38 pemainnya dan rata-rata mereka cukup bersinar di klub yang meminjamkan.

Salah satu pemain pinjaman Chelsea, Ruben Loftus-Cheek mengaku frustrasi karena tidak pernah dimainkan saat bersama The Blues.

Dirinya melakukan debut bersama juara Liga Primer Inggris musim 2016/2017 itu pada tahun 2014. Namun, pemain berusia 22 tahun ini menghabiskan kariernya sebagai pinjaman di Crystal Palace.

Penampilannya di Liga Primer Inggris bersama Palace yang dilatihan Roy Hodgson terbilang cukup memukau. 

Hal ini yang membuat pelatih Inggris, Gareth Southgate, memasukkan nama Loftus-Cheek dalam skuat yang berlaga di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Namun, sang pemain masih tak habis pikir mengapa dia dan sejumlah pemain akademi didikan Chelsea justru tidak diberi kesempatan bermain di klub yang mendidiknya.

© INDOSPORT
Ruben Loftus-Cheek saat tampil membela Timnas Inggris melawan Belgia. Copyright: INDOSPORTRuben Loftus-Cheek saat tampil membela Timnas Inggris melawan Belgia.

“Saya tak mengerti apa yang sebenarnya terjadi. Namun, Chelsea adalah klub besar dan saya paham mengapa kesempatan tidak selalu ada,” ujarnya sebagaimana dilansir Talksport.

Penampilan Loftus-Cheek di laga internasional sempat menuai pujian di media sosial saat mampu mengulik bola melewati kaki dua pemain Jerman di laga persahabatan sebelum Piala Dunia.

Hal itu pun disinyalir dapat membuat beberapa klub besar tertarik untuk mendatangkannya. Tak ayal bila para fans Chelsea mempertanyakan mengapa Loftus-Cheek justru tak mendapat kesempatan bermain di Chelsea.

Sang pemain berharap bisa bersinar membela The Three Lions di Piala Dunia. Loftus-Cheek bermain saat melawan Panama dan Belgia, dan Southgate nampaknya akan memainkan pemain ini lagi saat Inggris menghadapi Kolombia, Selasa (02/07/18) malam nanti.

Jadwal Pertandingan 16 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin (07/02/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%