Bola Internasional

Tinggalkan Piala Dunia 2018, Chicarito Ingin Meksiko Ambil Pelajaran

Selasa, 3 Juli 2018 11:56 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Striker Meksiko Javier 'Chicarito' Hernandez di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Striker Meksiko Javier 'Chicarito' Hernandez di Piala Dunia 2018.

Meskipun tersingkir dari Piala Dunia 2018, striker Meksiko Javier "Chicharito" Hernandez ingin hasil yang mereka dapatkan kini dapat menginspirasi orang-orang di negaranya. El Tri memulai Piala Dunia mereka dengan hasil memuakaskan karena berhasil mengalahkan Jerman dan Korea Selatan.

Namun, kekalahan 3-0 dari Swedia membuang Meksiko diambang kepulangan. Untung saja, kemenangan mengejutkan Korea 2-0 atas Jerman membawa Chicarito dan kawan-kawan menjadi runner up grup.

Sayangnya kekalahn semalam dari Brasil, membuat El Tri harus mengemas kopernya lebih awal. Ini adalah kali ketuju Meksiko tak mampu melampau babak 16 besar di Piala Dunia2.

"Kami kalah dan sedih. Kecewa jelas ada karena mimpi kami harus pupus disini. Tetapi Meksiko terus berlanjut, Meksiko masih berdiri. Kami memiliki banyak tantangan dalam hal sepakbola,” ujarnya seperti dikutip dari Goal.

Tak hanya itu, menurut Chicharito mereka juga memiliki tantangan budaya dan hanya dapat diatasi bila mereka terus mengubah mentalitas dan terus berusaha untuk mencapai mimpi memenangkan Piala Dunia suatu saat nanti.

© INDOSPORT
Guillermo Ochoa kiper Meksiko berhasil tepis bola dari serang pemain Brasil. Copyright: INDOSPORTGuillermo Ochoa kiper Meksiko berhasil tepis bola dari serang pemain Brasil.

"Yang paling penting adalah persatuan seluruh orang Meksiko. Kami menunjukkan bahwa setiap orang Meksiko dapat melanggar batas ini yang telah kami alami sejak kami masih sangat kecil," pungkas Chicarito.

Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (03/07/18) dan Rabu (04/07/18):

 

Babak 16 besar memainkan partai terakhirnya hari ini. Berikut jadwal lengkapnya. #Swedia #Swiss #Kolombia #Inggris #worldcup #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA