Liga Indonesia

Borneo FC Siap 'Bajak' Winger Lincah Persib Bandung di Putaran Kedua Liga 1

Rabu, 4 Juli 2018 19:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Para pemain Persib melakukan jogging sebelum memulai latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Para pemain Persib melakukan jogging sebelum memulai latihan.

Bursa transfer Liga 1 nampaknya semakin memanas jelang putaran kedua. Salah satu klub peserta asal Kalimantan Timur, Borneo FC secara terbuka mengakui ingin membajak pemain muda milik Persib Bandung yang selama ini jarang mendapat kesempatan bermain.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengatakan pihaknya menginginkan Billy Keraf yang selama putaran pertama lebih sering dicadangkan, bahkan tak masuk skuat.

© Istimewa
Fulgensius Billy Paji Keraf pemain Persib Bandung Copyright: IstimewaFulgensius Billy Paji Keraf, pemain Persib Bandung.

Namun, ternyata tidak hanya satu pemain yang ingin diboyong. Pesut Etam juga dilaporkan menginginkan bek senior Persib, Wildansyah.

"Kita masih tunggu ada sedikit pembicaraan cuma yang jelas memang benar kita sangat tertarik dengan wildansyah dan Billy karena melihat kebutuhan tim," ujar Nabil ke INDOSPORT.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Saat ini Nabil mengatakan mereka sedang dalam pembicaraan dengan manajemen Persib dan kedua pemain tersebut akan didatangkan dengan status pinjaman sampe akhir musim. Jika evaluasi sudah dilakukan, maka dalam waktu dekat Borneo FC akan mengumumkan ke publik terkait kedatangan dua pemain Persib tersebut.

"Tapi kita masih menunggu evaluasi tim dan juga ada beberapa pembicaraan yang harus dilakukan dari manajemen ke Persib jadi nanti kita lihat bagaimana dan akan kita rilis kalau memang jadi," tutup Nabil.

© Ginanjar/INDOSPORT
Presiden Pusamania Borneo FC, Nabil Husein. Copyright: Ginanjar/INDOSPORTPresiden Pusamania Borneo FC, Nabil Husein.

Di sisi lain, pihal Persib memang sudah berencana meminjamkan Wildansyah dan Billy Keraf. Opsi peminjaman tersebut dilakukan dengan harapan agar kedua pemain tersebut bisa mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain.

"Ya itu mungkin di sana lebih dapat bermain di banding di sini. Karena di sini sudah banyak pemain yang sudah menempati posisi dia, lebih bagus di tim lain, mungkin di tim lain mereka bisa lebih bagus dari sekarang," kata asisten pelatih Persib, Fernando Soler di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (04/07/18).

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

148