Bola Internasional

Gelandang Veteran Ini Akan Kembali Bermain untuk Timnas Italia

Rabu, 4 Juli 2018 15:03 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Daniele De Rossi berseragam Timnas Italia. Copyright: © Getty Images
Daniele De Rossi berseragam Timnas Italia.

Pelatih Timnas Italia menegaskan Daniele De Rossi masih akan bermain untuk tim Azzuri. Gelandang senior ini sudah berusia 35 tahun dan kemungkinan akan gantung sepatu setelah penampilan ke-117.

“Daniele siap untuk kembali bermain bersama Azzuri,” ujar mantan pelatih Manchester City ini kepada Mediaset sebagaimana dilansir Football-Italia.

Mancini menegaskan bahwa dia membutuhkan kombinasi pemain senior dan junior untuk lolos ke Euro 2020. Dia juga optimistis semua pemain lokal di Serie A Italia, yang sarat pengalaman sekalipun, akan siap bermain untuk tim nasionalnya.

Euroi 2020 akan menggunakan format yang unik karena berlangsung di 12 kota dan 12 negara serta diikuti oleh 24 negara.

Italia mencapai perempatfinal Euro 2016 sebelum kalah dramatis lewat adu penalti melawan Jerman. Sementara itu, De Rossi dan kolega harus duduk manis menyaksikan Piala Dunia 2018 karena Italia gagal lolos ke turnamen empat tahunan tersebut.

De Rossi menjadi perhatian saat berdebat dengan pelatih saat itu, Giampiero Ventura. De Rossi mempertanyakan mengapa sang pelatih memasukkan dirinya ketimbang Lorenzo Insigne, padahal Italia tengah butuh gol (saat play-off melawan Swedia). Akhirnya, Italia tersingkir dan Swedia yang berlaga di Rusia.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA