Bola Internasional

Terungkap, Iniesta Kesulitan Putuskan Pensiun dari Timnas Spanyol

Rabu, 4 Juli 2018 17:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© gettyimages.com
Andres Iniesta saat membela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 Copyright: © gettyimages.com
Andres Iniesta saat membela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018

Pasca tersingkir dari Piala Dunia 2018 dengan dikalahkan Rusia, pemain veteran Andres Iniesta secara mengejutkan menyatakan akan pensiun dari tugas internasionalnya. Dalam surat terbarunya ia mengungkapkan tidak mudah membuat keputusan itu.

Sebuah kejutan bagi Spanyol yang bakal ditinggal oleh salah seorang pemain senior usai gagal tampil mengesankan di turnamen musim panas Rusia ini. Mantan kapten Barcelona itu akan kembali memfokuskan kariernya di klub Jepang, Vissel Kobe, mulai musim depan.

Dalam pesan terbarunya yang panjang dan dimuat di akun Twitter resminya, pemain berusia 34 tahun itu mengakui bahwa dirinya membutuhkan waktu ‘berbulan-bulan’ untuk memutuskan berhenti bermain di Timnas Spanyol.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

“Halo semuanya,” sapa pemain yang memenangkan Piala Dunia 2010 silam tersebut dikutip dari Four Four Two.

“Empat belas tahun yang lalu, saya mengenakan jersey Timnas kami untuk pertama kalinya, saya berusia 15 tahun dan saya tidak akan pernah melupakan momen itu. Itu adalah mimpi seumur hidup untuk membela negara saya,” tulisnya.

“Ini adalah sesuatu yang istimewa, bukan hanya mimpi, tetapi juga tanggung jawab yang besar. Selama bertahun-tahun, saya telah mencoba menyadari apa artinya dan memberikan yang maksimal untuk membuat Anda semua bangga,” lanjut Iniesta.

“Kini saatnya mengambil langkah mundur. Ini bukan keputusan yang mudah, sebaliknya, saya menghabiskan beberapa bulan memikirkannya.”

“Semangat untuk lanjut memang ada, tetapi saya selalu mengatakan saya akan menyelesaikan yang terbaik untuk Timnas,” tutur mantan pemain Barcelona itu.

Di bagian terakhir surat perpisahannya itu, Iniesta berterima kasih kepada Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol (RFEF) dan beberapa orang paling penting yang telah membimbing kariernya. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas dukungan dan kasih sayangnya.

Iniesta tercatat telah menghabiskan 15 tahun kariernya bersama Timnas Spanyol dengan menorehkan 129 penampilan dan 13 gol. Prestasi terbaiknya adalah ketika dirinya memenangkan Piala Dunia 2010 untuk Spanyol.

Berikut Jadwal Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA