Bola Internasional

Jelang Lawan Uruguay, Bek Prancis Pamer Skill Mencengangkan

Rabu, 4 Juli 2018 18:50 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Le Parisien
Bek Prancis, Presnel Kimpembe. Copyright: © Le Parisien
Bek Prancis, Presnel Kimpembe.

Prancis tengah dalam kondisi siap tempur guna bertarung melawan Uruguay di babak perempatfinal Piala Dunia 2018, Jumat (09/07/18), di Stadion Nizhny Novgorod.

Pasukan Didier Deschamps dipastikan tampil dengan skuat terbaik sebab tidak ada pemain yang mengalami cedera. Prancis diuntungkan dengan kondisi Uruguay yang tengah dilanda kebingungan mengingat kabar cederanya Edinson Cavani dan Luis Suarez.

Melalui akun Twitter @equipedefrance, Prancis kerap memperlihatkan situasi saat latihan. Deschamps sering mengadakan pertandingan internal seperempat lapangan.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Momen luar biasa pernah diperlihatkan oleh bek Prancis, Presnel Kimpembe, ketika pertandingan internal berlangsung. Ia membuktikan kapasitasnya sebagai bek muda tangguh dengan menghalau tiga sepakan beruntun dari pemain bintang Prancis.

Dalam kondisi terjatuh, Kimpembe mampu menghalangi bola yang hendak masuk ke gawang kecil yang memang tidak dijaga oleh kiper. Aksi tersebut sontak membuat ia terlihat percaya diri.

Kimpembe pernah tampil sekali dan menjalani debutnya bersama Prancis di Piala Dunia saat bertanding melawan Denmark. Pemain asal klub Paris Saint-Germain berdarah Kongo itu berhasil meraih cleansheet bagi Prancis kala itu.

Pemain berusia 22 tahun ini masih menjadi pelapis Raphael Varane dan Samuel Umtiti. Meskipun belum mendapat kesempatan, Kimpembe layak diperhitungkan sebagai bek masa depan Prancis di masa mendatang.

Berikut Jadwal Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

298