Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Inggris ke Perempatfinal, Ini Rencana Jitu Harry Kane Selanjutnya

Rabu, 4 Juli 2018 12:38 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Harry Kane sukses mencetak gol lewat titik putih di Piala Dunia saat Kolombia vs Inggris. Copyright: © Getty Images
Harry Kane sukses mencetak gol lewat titik putih di Piala Dunia saat Kolombia vs Inggris.

Inggris secara dramatis berhasil lolos ke babak perempatfinal Piala Dunia 2018 di Rusia. The Three Lions berhasil mengalahkan Kolombia lewat babak adu penalti yang berkesudahan 4-3, Rabu (04/07/18) dini hari.

Pasukan Gareth Southgate berhasil mematahkan kutukan selalu gagal dalam adu penalti dalam keikutsertaan mereka di Piala Dunia. Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, mengaku terkesan dengan semangat para rekannya di lapangan hingga pertandingan berakhir.

“Semua perasaan bercampur aduk, saat unggul dan tertinggal, bahkan ketika adu penalti. Kami berdebar-debar berharap Pickford menepis penalti lawan dan itu terjadi. Mental kami kuat,” ujar Kane dilansir dari BT Sport.

Kane kini telah membukukan 6 gol sehingga mengukuhkan diri sebagai topskor sementara Piala Dunia 2018. Striker klub Tottenham Hotspurs tersebut berharap Inggris tetap bermain kompak di babak perempatfinal mendatang melawan Swedia, Sabtu (07/07/18).

“Kesuksesan ini semoga terus berlanjut. Saya sangat bangga dan mengapresiasi perjuangan tim. Tetapi, saya ingin terus memberikan yang terbaik dan menatap laga selanjutnya.”

© The Time
Penyelamatan Jordan Pickford di babak 16 besar tuai pujian Copyright: The TimeAksi Pickford menggagalkan tendangan penalti pemain Kolombia.

Kane berpeluang menjadi pemain Inggris selanjutnya yang berhasil meraih penghargaan Golden Boot. Pemain asal Inggris yang terakhir meraih penghargaan tersebut ialah Gary Lineker pada Piala Dunia 1986 dengan raihan 6 gol.

 Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA