Bursa Transfer

Bersinar di Piala Dunia 2018, Lenglet Diperebutkan Arsenal dan Barcelona.

Kamis, 5 Juli 2018 16:45 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Clement Lenglet, pemain Sevilla yang dikabarkan merapat ke Barcelona. Copyright: © Getty Images
Clement Lenglet, pemain Sevilla yang dikabarkan merapat ke Barcelona.

Barcelona akan menyelesaikan penandatanganan bek Sevilla, Clement Lenglet dalam beberapa hari ke depan. Bek tengah itu akan diboyong Blaugrana dengan nilai kontrak sebesar 35 juta pounds (sekitar Rp66 miliar). 

Akan tetapi kedua klub belum menyepakati penuh kontrak tersebut. Pasalnya Barca ingin membayar klausul kontrak dengan angsuran, sementara Sevilla mengharapkan klausul kontrak terbayar penuh. 

Lenglet telah membangun reputasinya yang baik di Sevilla selama 12 bulan terakhir. Ia telah bermain sebanyak 54 laga dari semua kompetisi, dan mencetak 4 gol untuk klub Andalusia.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Bahkan dalam kompetisi Liga Champions, ia mampu membawa Sevilla dalam mengalahkan Manchester United di babak perempatfinal.

Clement Lenglet yang sangat ingin pindah ke Barcelona, telah menyetujui kontrak tersebut. Demi mewujudkan keinginannya, ia rela merogoh kocek untuk menyelesaikan masalah negosiasi yang berlarut-larut. 

Tahun ini, Lenglet absen di skuat Prancis untuk Piala Dunia 2018. Meski begitu, ia juga menjadi perhatian Jose Mourinho di bursa transfer musim ini. 

© Internet
Clement Lenglet merapat ke Barcelona Copyright: InternetClement Lenglet dikabarkan merapat ke Barcelona.

Hal itu disampaikan oleh agennya yang bernama Gregory Dakad yang dikutip dari The Express, yang mengatakan bahwa terdapat beberapa tawaran dari berbagai negara.

"Ya itu benar. Ada tawaran dari klub di berbagai negara," ucapnya.

Sementara itu media asal Inggris, The Independent, mengatakan bahwa Lenglet akan menjadi pengganti jangka panjang untuk mantan pemain Arsenal, Thomas Vermaelen. 

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018 Babak 8 Besar:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA