Bursa Transfer

Bersinar di Piala Dunia 2018, Shaqiri Merapat ke Man United?

Kamis, 5 Juli 2018 09:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Xherdan Shaqiri selebrasi usai cetak gol di laga Serbia vs Swiss di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Xherdan Shaqiri selebrasi usai cetak gol di laga Serbia vs Swiss di Piala Dunia 2018.

Bintang Swiss, Xherdan Shaqiri, kabarnya tertarik untuk merapat ke Manchester United plus Jose Mourinho juga sepertinya mulai mempertimbangkan kepindahan pemain Stoke City itu di bursa transfer musim panas.

Menurut The Sun, Mourinho telah mengamati penampilan Shaqiri bersama Swiss di Piala Dunia 2018 dan mengatakan kepada rekan-rekannya bahwa dia sangat terkesan dengan sang pemain.

© Indosport
Mourinho Copyright: IndosportJose Mourinho dalam konferensi pers.

Pemain 26 tahun itu sukses membuktikan kualitasnya ketika Swiss menang 2-1 atas Serbia. Dalam pertandingan itu, Shaqiri mencetak gol penentu kemenangan pada menit-menit akhir. Berkat performa Shaqiri, Swiss lolos ke babak 16 besar Piala Dunia.

Keinginan The Special One itu kemungkinan besar akan terwujud, dengan Shaqiri telah memastikan akan tinggal di Liga Primer Inggris dengan klub baru.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Berbicara kepada Sporx baru-baru ini, Shaqiri mengatakan, “Saya ingin tetap di Liga Primer Inggris, dan Anda akan segera menemukan klub baru saya."

Stoke City masuk ke zona degradasi Liga Primer Inggris, sehingga dipastikan tidak akan bermain di liga utama musim depan. Stoke kemudian mulai mengobral beberapa pemainnya dengan harga murah, seperti Shaqiri yang dibanderol 12 juta poundsterling atau Rp228 miliar.

Mourinho tentu saja sangat berminat dengan nilai tersebut setelah melihat pemain sayap itu bermain apik bersama Swiss di Piala Dunia, meskipun akhirnya harus tersingkir usai dikalahkan Swedia dengan skor 1-0 di babak 16 besar.

Masih menunggu bagaimana langkah Shaqiri selanjutnya usai kembali dari Rusia dengan dirinya memutuskan tujuan klub selanjutnya setelah bersama Stoke sejak 2015 dengan mencatatkan 84 penampilan dan 15 gol.

Berikut Jadwal Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.