Bola Internasional

Ketemu Investor di New York, Yonghong Li Jual AC Milan?

Kamis, 5 Juli 2018 15:17 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Yonghong Li, pemilik AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Yonghong Li, pemilik AC Milan.

Pemilik AC Milan, Yonghong Li dikabarkan saat ini tengah berada di New York untuk bertemu dan melakukan negosiasi pemilik perusahaan TV kabel Amerika, Rocco Commisso.

Disinyalir pertemuan tersebut tak lain untuk membahas soal penjualan klub serie A tersebut sebelum musim 2018/19 dimulai pada awal bulan Agustus mendatang.

Dilansir dari Football Italia, seorang wartawan media Italia, Libero, Li m elakukan perjalanan didampingi dengan penasihat dari Firma Hukum Internasional, White & Case untuk membahas persyaratan akuisisi klub.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Batas waktu bagi Li untuk membayar hutang sebesar 32 juta Euro atau setara Rp538 miliar ke Elliott Management Corporation hanya tinggal 48 jam saja. Entah dimana Li dapat menemukan uang sebesar itu dalam waktu singkat.

Bila ia gagal, maka Manajemen Elliott dapat memulai proses pengambil alihan klub. Li sendiri tergolong pemilik baru I Rossonerri dan baru membelinya dari Silvio Berlusconi pada April 2017.

Klub tersebut dibeli Li dengan nilai 740 juta euro atau lebih dari Rp12 triliun.

© MIGUEL MEDINA/GETTYIMAGES
Presiden Milan, Yonghong Li (tengah) bersama perwakilan Rossoneri Sport Investment Lux. Copyright: MIGUEL MEDINA/GETTYIMAGESPresiden Milan, Yonghong Li (tengah) bersama perwakilan Rossoneri Sport Investment Lux.

Karena tidak memiliki cukup dana, Li meminjam dana kepada Elliott Management. Total dana yang harus ia kembalikan beserta bunga adalah sebesar 380 juta Euro atau Rp6,39 triliun. Ia belum selesai melakukan pelunasan.

Li sendiri dikabarkan tak mampu melunasi utang-utangnya lantaran beberapa perusahaanya di China mengalami kebangkrutan dan beberapa asetnya bahkan sudah dilelang.

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018 Babak 8 Besar:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

142