Bola Internasional

Bintang Muda Dortmund Disebut Pesepakbola Amerika Terbaik

Jumat, 6 Juli 2018 16:50 WIB
Penulis: Rafi'a Ali Akbar | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Christian Pulisic, pemain Timnas Amerika Serikat. Copyright: © getty images
Christian Pulisic, pemain Timnas Amerika Serikat.

Mantan pesepakbola Amerika Serikat, Eddie Johnson, yang gantung sepatu pada tahun 2015 sebelum beralih ke pelatihan, telah berlatih satu lawan satu dengan Christian Pulisic dalam beberapa hari terakhir.

Dalam duelnya tersebut, ia melayangkan pujian kepada penggawa milik klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund itu. Bahkan, Johsnon menyebut Pulisic lebih hebat daripada legenda sepakbola Amerika lainnya, seperti Claudio Reyna, Landon Donovan, dan juga Clint Dempsey.

"Dia pemain Amerika terbaik yang pernah saya lihat sejak saya mulai bermain sepakbola ketika masih kecil di AS," kata Johnson kepada Seattle Sounders. "Setelah bermain dengan Claudio Reyna, bermain dengan Landon Donovan, bermain dengan Clint Dempsey, dia (Pulisic) bermain lebih baik."

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

"Seorang anak seperti Pulisic, yang lapar dan ingin terus berkembang yang seharusnya beristirahat di akhir musim, tetapi dia menghubungi saya di Instagram dan berkata 'Hei, saya akan kembali ke Amerika, apakah Anda ada' Di luar musim saya, saya ingin sekali datang ke Orlando dan bekerja sama dengan Anda," tambahnya.

"Dia libur 10 hari, tapi dia luar biasa. Kemampuannya begitu rapi untuk menerima dan memutar, dalam menciptakan ruang. Gerakannya dengan dan tanpa bola, itu tidak bisa dipercaya. Sentuhan pertamanya adalah segalanya. Sentuhan pertamanya selalu dibuat untuk sentuhan berikutnya. Anak itu begitu tenang," lanjutnya.

Christian Pulisic telah diminati oleh banyak klub elite Eropa, seperti Liverpool, Barcelona, Bayern Munchen, dan Man United sempat dikabarkan ingin merekrut pemain berusia 19 tahun tersebut.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung babak perempatfinal Piala Dunia 2018:

 

Piala Dunia 2018 akan memainkan fase perempatfinal. Laga yang mempertemukan Uruguay melawan Prancis jadi pembuka persaingan di babak 8 besar ini. #uruguay #prancis #urufra #worldcup #pialadunia2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.