Liga Italia

Legenda Inter Milan Sebut Kedatangan Ronaldo Tak Mengubah Level Juventus

Jumat, 6 Juli 2018 12:55 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Marca
Legenda Inter Milan, Lothar Matthaus. Copyright: © Marca
Legenda Inter Milan, Lothar Matthaus.

Kabar kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus membuat geger jagat sepakbola. Megabintang asal Portugal tersebut bahkan disebut-sebut telah sepakat bergabung dengan Juventus.

Menurut The Sun, Ronaldo akan mendapatkan bayaran sebesar Rp9,5 miliar per pekan bersama Juventus. Biaya transfer CR7 diperkirakan berada di angka 100 juta euro (Rp1,6 triliun).

Legenda Inter Milan, Lothar Matthaus, mengomentari rencana Juventus untuk merekrut Ronaldo pada musim panas ini.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Dilansir dari Marca, Matthaus mengatakan bahwa ia tidak memahami alasan Ronaldo mau pindah ke Serie A Italia. Melihat kualitas liga di Italia, ia malah justru menyarankan CR7 untuk tetap berada di Real Madrid.

“Saya pikir Ronaldo akan tetap di Real Madrid. Dia bermain di klub terbaik di dunia dan meraih segalanya. Saya tidak paham kenapa ia perlu bergabung dengan Juventus,” ungkap Matthaus.

Matthaus menuturkan bahwa level Serie A Italia saat ini tidak sebagus saat ia masih merumput dulu. Klub Italia mulai menunjukkan peningkatan di kompetisi Liga Champions dan Liga Europa, tetapi level mereka belum setingkat klub Spanyol dan Inggris.

“Gaya sepakbola Italia tidak cocok dengan Ronaldo. Pemain tim akan lebih banyak melihat Ronaldo dan lawan akan bermain bertahan.”

Berikut Jadwal Pertandingan Perempatfinal Piala Dunia 2018 Hari ini, Jumat (06/07/18 dan Sabtu (07/07/18) Dinihari.

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.