Bola Internasional

Piala Dunia 2018: John Stones Tepis Tuduhan Maradona

Jumat, 6 Juli 2018 19:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
John Stones, bek tengah Timnas Inggris. Copyright: © Getty Images
John Stones, bek tengah Timnas Inggris.

Kemenangan Timnas Inggris atas Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018 ternyata menuai banyak kritik. Salah satunya berasal dari legenda sepakbola, Diego Maradona dan Jose Mourinho, yang menuduh bahwa The Three Lions melakukan kecurangan dengan bekerjasama dengan wasit.

Menanggapi hal ini, salah satu penggawa Inggris, John Stones, membantah tujuan tersebut. Ia menegaskan bahwa skuatnya menang atas hasil kerja keras dan kekompakan mereka sendiri dan bersikeras timnya bermain secara adil.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

'Saya pikir ini adalah tentang berpikir dengan lebih cerdas dan tahu kapan harus melakukan komentar tanpa disebut curang dalam bermain sepakbola. Saya tidak berpikir ada rekan kami yang melakukan kecurangan tersebut,” kata Stones, dilansir Daily Mail.

Sementara itu Gareth Southgate, sang pelatih The Three Lions, ketika ditanya tentang skuatnya dituduh melakukan kecurangan, ia hanya menjawab bahwa kepiawaian dan kepintaran dalam bermain sepakbola bisa mengalahkan apa saja termasuk tuduhan melakukan kecurangan.

“Dengan pengalaman yang sedikit lebih banyak, maka tim kami lebih pintar dan unggul sehingga tim kami memiliki kapasitas untuk menang melawan apapun,” ujarnya.

Stones juga merespon tentang petisi online yang menuntut wasit yang memimpin laga tersebut, Mark Geige, agar dipecat. Ia menilai bahwa menyalahkan seseorang atas suatu kekalahan merupakan hal yang biasa.

“Seharusnya jika kita memang melakukan sebuah pelanggaran, kita harus menerimanya karena memang tidak bisa mengeluh,” ujar Stones.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung babak perempatfinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.