Liga Indonesia

Pelatih Italia Antusias Hadapi Pelatih Persib Bandung

Sabtu, 7 Juli 2018 21:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese. Copyright: © Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese.

Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese mengaku bangga bisa bertemu dengan Persib Bandung yang dilatih oleh Mario Gomez pada pertandingan tandang Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (08/07/2018). 

Annese menuturkan, bertanding dengan Gomez merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Pasalnya, saat masih muda ia adalah suporter Inter Milan dan mengetahui jika pelatih asal Argentina tersebut merupakan mantan asisten Hector Cuper di Inter Milan. 

"Pertama yang bisa saya katakan adalah saya bangga bisa tanding menghadapi salah satu pelatih bagus dan berpengalaman, dan ketika saya masih muda saya adalah suporter Inter Milan," ucap Annese di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (07/07/18).

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

"Saya tahu coach (Mario) adalah asisten Inter dan saya bangga bisa tanding melawan dia dan ini sangat emosional, saat saya masih kecil saya dukung Inter Milan dan bertemu tim asuhannya menjadi salah satu mimpi saya," tambahnya. 

Meski akan berhadapan dengan idolanya, namun pelatih asal Italia ini akan bersikap profesional. Pasalnya, ia datang bersama tim Mahesa Jenar ke Bandung untuk membawa pulang poin. 

Poin dipertandingan pekan ke-14 ini menurut Annese sangat penting bagi timnya, karena dengan tambahan poin di Bandung bisa memperbaiki posisi PSIS di klasemen. Saat ini, Mahesa Jenar menjadi juru kunci dengan torehan 14 poin. 

Annese menuturkan, Persib sendiri merupakan tim yang berkualitas dan posisinya di klasemen lebih baik dibandingkan dengan PSIS. Namun, ia memastikan, kondisi tim Mahesa Jenar siap tempur, karena sebelumnya sudah mempersiapkan diri dengan matang. 

"Persib tim yang kuat tapi kami siap, seluruh pemain di tim dalam kondisi fisik yang bagus, ini sangat penting setelah liga berhenti cukup lama dan butuh waktu untuk kembali," ucapnya. 

"Kami berlatih dengan sangat baik baik taktik dan fisikal dan ini akan jadi laga yang ketat karena Persib punya pemain dengan kualitas individu yang bagus tapi saya harap game ini berjalan menarik karena kami juga punya pemain yang bagus dan kami harus bermain sebagai tim," tegasnya. ‎

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Sabtu (07/07/18):