Bola Internasional

Baru Diperkenalkan, Pelatih Anyar Dortmund Langsung Tebarkan 'Ancaman'

Senin, 9 Juli 2018 22:39 WIB
Penulis: Rafi'a Ali Akbar | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Lucien Favre, pelatih baru Borussia Dortmund. Copyright: © INDOSPORT
Lucien Favre, pelatih baru Borussia Dortmund.

Borussia Dortmund belum lama ini telah memperkenalkan pelatih kepala anyar mereka, Lucien Favre. Pelatih berpaspor Swiss ini angkat bicara rencana ambisiusnya untuk musim depan dengan tim barunya tersebut.

Kabarnya, Favre sebenarya sudah diincar oleh Die Borussen sejak tahun lalu, hal ini diungkapkan oleh CEO klub Hans-Joachim Watzke. Hanya saja, kala itu pria berusia 60 tahun ini tak dapat didatangkan musim lalu karena masih terikat kontrak dengan Nice di Prancis.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Saat pertama kali diperkenalkan, dengan tegas jika dirinya ingin agar Dortmund dapat mencapai target positif dengan cara-cara yang tentunya terbilang cerdas dan baik.

"Tentu saja keinginan saya adalah ingin kami dapat bermain dengan kekuatan seluruh tim kami, dimulai dari kiper, kemudian mencari cara-cara cerdas dalam mencapai target. Kami ingin bermain bagus di atas lapangan dan kami harus bisa berikan perlawanan," tandasnya.

"Sebuah tim yang tidak dapat melawan bukanlah tim yang hebat! Ini akan memakan waktu lama, karena pastinya tidak butuh hanya satu minggu atau satu bulan,” tambahnya.

Meski terakhir kali membesut OGC Nice di Ligue 1 Prancis, nyatanya kompetisi Bundesliga Jerman tidaklah asing bagi Favre. Ia pernah melatih klub Ibu Kota Jerman, yakni Hertha Berlin di tahun 2007 hingga 2009 dan Borussia Monchengladbach di tahun 2011 hingga 2015.

Berikut Tim-tim yang Berhasil Lolos ke Fase Semifinal Piala Dunia 2018:

 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA