Bola Internasional

Jadi Bagian Timnas Belgia, Pelatih Prancis Cap Thierry Henry Musuh

Selasa, 10 Juli 2018 09:23 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis. Copyright: © Getty Images
Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis.

Prancis akan berhadapan dengan Belgia di babak semifinal Piala Dunia 2018, Rabu (11/07/18) dini hari, di Stadion Saint Petersburg.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, akan bertemu kembali dengan Thierry Henry, bukan sebagai kawan melainkan lawan. Pasalnya, Deschamps dan Henry pernah satu tim saat membawa Les Bleus juara Piala Dunia 1998.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Kini, Henry harus rela dicap sebagai musuh dalam selimut sebab berpihak kepada Belgia. Henry telah lama menjadi asisten pelatih Belgia mendampingi Roberto Martinez.

Meski berhadapan dengan Henry yang melatih Belgia, namun Deschamps tetap mendoakan yang terbaik untuk mantan rekan setimnya tersebut.

“Kami dulunya satu tim, tetapi dia (Henry) melatih negara lain. Saya gembira dengan keputusannya. Saya akan selalu mengapresiasi pencapaiannya bersama klub dan Timnas Prancis,” ujar Deschamps dilansir dari Daily Star.

“Situasi sulit akan dia alami. Rasanya akan seperti pergi dari sebuah klub dan kembali lagi sebagai lawan,” tambahnya.

Deschamps mengaku tidak sabar bertemu dengan Henry di partai semifinal. Ia telah mengira sebelumnya akan bertemu Henry di babak knockout Piala Dunia 2018.

Selain itu, kiper Prancis, Hugo Lloris, juga menantikan laga kontra Belgia. Ia sempat dua musim bermain bersama Henry di Timnas Prancis.

“Saya beruntung pernah bermain bersama dia selama dua musim di Tim Nasional. Dia pemain besar Prancis,” ungkap kiper Tottenham Hotspurs tersebut.

Berikut Jadwal Lengkap Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.