Liga Indonesia

Demi Jauhi Zona Degradasi, Pelatih PSMS Wajibkan Tiga Poin

Rabu, 11 Juli 2018 23:35 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan. Copyright: © Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan.

Laga berat bakal dihadapi anak asuh Djajang Nurjaman, PSMS Medan dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-15 menghadapi Persipura Jayapura, di Stadion Teladan Medan, Kamis (12/7/2018) besok.

Berposisi sebagai tim penghuni zona degradasi, tepatnya peringkat ke-17 membuat misi tuan rumah kian terjal. Apalagi lawan yang dihadapi terbilang berat. Namun, sang arsitek yang akrab disapa Djanur ini tetap optimis.

"Walaupun ada di posisi 17 kita bisa memperbaikinya. Selisih poin yang tidak terlalu besar membuat kita masih bisa memperbaiki posisi. Jadi laga kandang nanti kita akan memaksimalkannya," ujar Djanur dalam sesi temu pers, di Stadion Mini Kebun Bunga Medan.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Kendati memiliki rekor buruk yaitu kekalahan di tiga laga sebelumnya, hal itu tak membuat Djanur pesimis. Justru bagi Djanur hasil itu menjadi motivasi bagi PSMS untuk memenangkan pertandingan.

"Kita sebagai tuan rumah menghadapi Persipura saya yakin akan termotivasi memenangkan pertandingan. Sama-sama habis kalah, motivasi PSMS dan Persipura akan sama, memenangkan pertandingan," ucapnya.

© Kesuma Ramadan/INDOSPORT
Ofisial PSMS Medan menjalani konferensi pers menjelang melawan Persipura Jayapura. Copyright: Kesuma Ramadan/INDOSPORTOfisial PSMS Medan menjalani konferensi pers menjelang melawan Persipura Jayapura.

Dalam kesempatan itu juga Djanur kembali mewanti Legimin Rahardjo Cs agar konsentrasi di menit awal laga. Berkaca dari laga sebelumnya, mereka harus kecolongan di menit awal saat dijamh Madura United.

"Artinya kecolongan seperti di laga sebelumnya tidak boleh terulang. Kami sudah mempersiapan strateginya," ucap mantan pelatih Persib Bandung itu.

Sementara itu, pilar PSMS, Erwin Ramdhani menegaskan, timnya akan tampil habis-habisan di pertandingan tersebut.

"Saya akui di laga sebelumnya saya belum bisa menampilkan yang terbaik. Pada pertandingan besok kami akan bermain all-out. Kami juga meminta doa dan dukungan kepada pendukung. Kami berjanji tampil baik dan bisa meraih tiga poin," ujarnya optimistis.

Berikut Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018: Kroasia vs Inggris

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA