Bola Internasional

Deschamps Yakini Prancis Belum Sembuh dari Luka Euro 2016

Rabu, 11 Juli 2018 07:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis. Copyright: © Getty Images
Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis.

Kesuksesan Prancis mencapai final Piala Dunia 2018 membuat manajer Didier Deschamps merasa sangat bahagia. Meskipun begitu, dirinya yakin bahwa pasukannya belum bisa menerima kekalahan mereka difinal Euro 2016.

Gol tunggal Samuel Umtiti telah mengantarkan Prancis unggul dari Belgia pada laga semifinal di St Petersburg pada hari Rabu (11/07/2018) dini hari WIB.

Capaian ini menjadi yang ketiga kalinya bagi Les Bleus untuk melaju ke final Piala Dunia setelah 1998 dan 2006.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Ditemui usai pertandingan, Deschamps mengatakan bahwa kekalahan Euro 2016 tersebut membebani pikiran para pemainnya, namun dirinya menyarankan bahwa memenangkan Piala Dunia musim panas ini mungkin akan mengubah hal tersebut.

“Ya, kami berada di final lain, dua tahun lalu, saya ingat apa yang terjadi dua tahun lalu,” kata pelatih seperti dilansir ESPN.

“Kami akan pergi ke final ini (Piala Dunia 2018) untuk memenangkannya, karena kami masih belum menyelesaikan final (Euro 2016),” tambahnya.

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Prancis usai Umtiti mencetak gol ke gawang Belgia. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Prancis usai Umtiti mencetak gol ke gawang Belgia di Piala Dunia 2018.

Dua tahun lalu Prancis mencapai final Kejuaraan Eropa di kandang sendiri, sayangnya harus kalah dari Portugal di perpanjangan waktu.

Sementara itu, Deschamps juga melayangkan pujiannya ke Samuel Umtiti yang mencetak satu-satunya gol saat Les Bleus membuat Belgia bertekuk lutut. Deschamps, yang menjadi kapten juara Piala Dunia 1998, merasa senang dengan skuat mudanya tersebut.

"Ini adalah sesuatu yang luar biasa. Saya sangat senang untuk para pemain saya," katanya. "Mereka masih muda, tetapi memiliki karakter, dan mentalitas, sulit bagi mereka melawan tim Belgia ini. Permainan ini milik para pemain," pungkasnya.

Berikut Jadwal Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA