Bursa Transfer

Leicester City Pagari Bintang Piala Dunia dengan Kontrak Baru

Rabu, 11 Juli 2018 23:25 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Gerry Crisandy
© BBC
Harry Maguire timnas Inggris Copyright: © BBC
Harry Maguire timnas Inggris

Salah satu pilar Tim Nasional Inggris yang tampil luar biasa pada gelaran Piala Dunia 2018 adalah Harry Maguire.

Oleh karena itu, dikutip dari The Sun, Leicester City yang merupakan klub pemilik Maguire, berencana untuk menawari beknya dengan kontrak baru dengan kenaikan gaji berkali-kali lipat.

Langkah The Foxes tersebut sangat wajar dilakukan mengingat kini pemain berusia 25 tahun tersebut sudah diminati banyak klub.

© Getty Images
Bek Leicester City, Harry Maguire Copyright: Getty ImagesBek Leicester City, Harry Maguire

Harry Maguire diboyong ke King Power Stadium dari Hull City pada musim lalu. Kala itu Leicester menembus yang sang bek tengah dengan mahar 17 juta poundsterling atau sekitar Rp324,1 miliar.

Selama bersama Leicester musim lalu, Maguire penampilan permainan yang impresif. Meskipun bermain sebagai bek tengah, ia mampu mencetak dua gol dan empat assi dalam 38 penampilannya di Liga Primer Inggris.

Atas statistik apik itulah pelatih Inggris, Gareth Southgate, membawanya ke dalam skuat di Piala Dunia 2018.

Di turnamen di Rusia tersebut, Maguire disebut sebagai salah satu pahlawan Inggris berkat satu golnya yang membuka kemenangan atas Swedia di babak perempatfinal. Dan membawa The Three Lions melaju ke fase semifinal.

Atas penampilan apik yang Maguire tunjukkan juga di gelaran Piala Dunia, pelatih Leicester, Claude Puel, berencana memberikan dia kenaikan gaji yang luar biasa.

© INDOSPORT.com
Sundulan Harry Maguire membuka keunggulan Inggris atas Swedia di Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORT.comSundulan Harry Maguire membuka keunggulan Inggris atas Swedia di Piala Dunia 2018.

Hal ini dilakukan Puel untuk menahan agar tetap tinggal di King Power Stadium, seperti dikutip dari The Sun.

Tidak disebutkan berapa kenaikan gaji yang akan diterima Maguire.

Namun kabarnya, masih menurut laman yang lama, Maguire akan menerima gaji sama dengan yang diterima para pemain dengan bayaran terbesar di Leicester saat ini, Jamie Vardy dan Kasper Schmeichel.