Bola Internasional

Pogba Sebut Kemenangan vs Belgia untuk 12 Pesepakbola Remaja Thailand

Rabu, 11 Juli 2018 12:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Hürriyet Daily News
12 Pesepakbola remaja Thailand saat di dalam goa Tham Luang. Copyright: © Hürriyet Daily News
12 Pesepakbola remaja Thailand saat di dalam goa Tham Luang.

Kabar mengharukan datang Thailand, 12 anak sepakbola Thailand dan pelatihnya telah berhasil dievakuasi pada Selasa (10/0718) waktu setempat. Mereka terjebak di dalam goa lebih dari dua minggu.

Berita ini menjadi berita utama di seluruh dunia dan disambut dengan sukacita oleh semua orang, salah satunya Paul Pogba, dilansir oleh ABC.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Kemenangan Prancis 1-0 atas Belgia pada Rabu (11/07/18) berhasil membawa Prancis ke babak final Piala Dunia 2018. Setelah Samuel Umtiti berhasil membobol gawang Thibaut Courtois.

Kemenangan ini didedikasikan untuk 12 anak pemain bola dan seorang pelatihnya karena telah begitu baik dan kuat oleh Pogba. Ia memperlihatkan kepeduliannya dengan mengungkapkannya melalui akun twitter.

“Kemenangan ini untuk para pahlawan hari ini, kalian anak-anak lelaki yang baik dan begitu kuat,” tulis Pogba dalam cuitan twitternya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh klubnya di Liga Primer Inggris, Manchester United. Manchester United mengungkapkan ingin mengundang mereka ke Old Trafford untuk menyaksikan pertandingan musim mendatang.

FIFA juga telah dikabarkan mengundang ke 12 pemain sepakbola Thailand dan pelatihnya untuk datang melihat pertandingan Piala Dunia 2018 pada 16 Juli nanti.

Namun hal tersebut ditolak oleh pemerintah Thailand, karena mereka harus menjalani perawatan medis setelah kejadiaan yang menimpa mereka. 

Berikut Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018: Kroasia vs Inggris

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

233