Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: Barito Putera vs Arema

Rabu, 11 Juli 2018 05:00 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Barito Putera vs Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Barito Putera vs Arema FC.
© INDOSPORT
Barito Putera vs Arema FC Susunan Pemain. Copyright: INDOSPORT

Usai meraih poin penuh saat menjamu Persela, Arema harus terbang jauh ke Kalimantan guna melakoni laga berat menghadapi tim papan atas klasemen sementara Liga 1, Barito Putera, Rabu (11/07/18).

Sama-sama meraih hasil positif dalam laga terakhirnya, potensi laga sengit akan terjadi dalam partai yang berlangsung di stadion 17 Mei Banjarmasin tersebut.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Dengan misi yang berbeda, Barito untuk tetap berada di puncak klasemen dan Arema yang ingin semakin menjauh dari zona degradasi, jual beli serangan akan tersaji di pertandingan nanti.

Terlebih susunan pemain dari kedua tim memang sama-sama memiliki keunggulan dalam sektor penyerangan, utamanya dalam posisi sayap.

Bermain sebagai tuan rumah, Barito jelas lebih diunggulkan. Dukungan penuh dari Barito Mania ditambah lagi kualitas pemain yang berada diatas Arema, anak asuhan Jacksen F. Tiago besar kemungkinan mampu mengemas tiga poin penuh dalam laga menghadapi Singo Edan nanti.

© INDOSPORT
Barito Putera vs Arema FC Lima Laga Terakhir. Copyright: INDOSPORT

Player to Watch

Samsul Arif (Barito Putera)

© INDOSPORT
Barito Putera vs Arema FC Samsul Arif. Copyright: INDOSPORT

Nama samsul Arif menjadi anomali ditengah mayoritas klub-klub Liga 1 yang mengandalkan penyerang asing. Menjadi satu dari sedikit penyerang lokal yang menjadi pilihan utama di klubnya, Samsul nyatanya mampu menjawab kepercayaan pelatih dengan penampilan apik.

Terakhir, pria asal Jawa Timur tersebut mampu tunjukkan kualitasnya usai mencetak hattrick ke gawang Mitra Kukar dalam laga pekan lalu.

Dan menghadapi Arema nanti, yang notabene merupakan mantan klubnya, Samsul masih akan menjadi ancaman utama Joko Ribowo di mulut gawang Singo Edan.

Dukungan dari gelandang-gelandang jempolan macam Rizki Ripora, Pablo Packer dan Juan Pino, semakin mempermudah Samsul menambah pundi-pundi golnya di Liga 1.

Arthur Cunha (Arema)

© INDOSPORT
Barito Putera vs Arema FC Arthur Cunha. Copyright: INDOSPORT

Menghadapi Barito di markasnya sendiri, sangat mungkin Arthur Cunha akan menjadi pemain Arema yang paling sibuk dalam laga tersebut.

Ditambah lagi pemain 28 tahun tersebut akan kehilangan rekannya di lini belakang, Purwaka yang cedera saat menghadapi Persela.

Cunha sendiri jelas akan menjadi lawan sepadan bagi Samsul Arif di lini depan Barito yang kini sedang on fire. Disisi lain, kemampuan Cunha untuk maju membantu serangan saat bola mati, sesekali juga bisa diandalkan untuk mencuri gol ke gawang Aditya Harlan.

© INDOSPORT
Barito Putera vs Arema FC Prediksi Indosport. Copyright: INDOSPORT

Berikut Jadwal Lengkap Semifinal Piala Dunia 2018: