Bola Internasional

Kisah Kelelahan Timnas Kroasia Meski Pecundangi Inggris

Kamis, 12 Juli 2018 15:39 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT.com
Ivan Perisic sukses mencetak gol untuk Kroasia saat bersua Inggris di semifinal Piala Dunia 2018. Copyright: © INDOSPORT.com
Ivan Perisic sukses mencetak gol untuk Kroasia saat bersua Inggris di semifinal Piala Dunia 2018.

Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, mengakui bahwa tim besutannya sudah kelelahan saat bertanding di semifinal Piala Dunia 2018.

Kroasia menang dengan skor akhir 2-1 atas Inggris, Rabu (12/07/18), dan sukses melaju ke final Piala Dunia 2018 untuk yang pertama kalinya. 

Ivan Perisic dan Mario Mandzukic merupakan pahlawan bagi Kroasia saat menyingkirkan Inggris. Hingga waktu menunjukkan 90 menit, skor imbang 1-1 mendorong wasit untuk memberi waktu tambahan.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Hingga pada menit ke-109 gol dari Mario Mandzukic menggenapi kemenangan Kroasia atas The Three Lions. Akan tetapi tidak ada yang menyangka bahwa sebenarnya mereka kelelahan saat menghadapi Inggris.

"Ini fantastis. Dua pemain bermain dengan setengah kaki, mereka kelelahan tapi memang tidak terlihat. Dalam perpanjangan waktu tidak ada yang ingin diganti," ujar Dali seperti dilansir dari First Post.

"Tidak ada yang menyerah, itu yang saya banggakan," tambahnya.

Kroasia sukses menorehkan hasil gemilang di Piala Dunia 2018. Di edisi Piala Dunia tahun ini, Kroasia mencatatkan final pertama mereka sepanjang keikutsertaan mereka di pesta sepakbola dunia tersebut.

Kroasia akan menghadapi Prancis di babak final Piala Dunia 2018. Prancis sebelumnya mengalahkan Belgia dengan skor tipis 1-0 di semifinal.

Berikut babak final Piala Dunia 2018:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%