Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Inggris Didenda Akibat Kaos Kaki

Kamis, 12 Juli 2018 17:57 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Sambil bersenda gurau, Timnas Inggris lakukan sesi latihan. Copyright: © Getty Images
Sambil bersenda gurau, Timnas Inggris lakukan sesi latihan.

FIFA belum lama ini memberikan denda kepada Federasi Sepakbola Inggris (FA). FA mendapatkan denda akibat beberapa pemain Inggris yang salah menggunakan kaos kaki.

Dilansir dari JOE, FA diketahui menerima denda sebesar 53 ribu poundsterling (sekitar Rp985 juta) akibat Raheem Sterling, Dele Alli, dan Eric Dier yang tertangkap menggunakan merk kaos kaki asal Inggris TRUsox pada laga perempatfinal Piala Dunia 2018 melawan Swedia.

Merk tersebut diketahui memang bukan merk resmi yang patut digunakan. Kaos kaki tersebut juga tidak memiliki bantalan antiselip yang dapat memberi kenyamanan kepada kaki.

TONTON VIDEO DOKTER SPORT: RESEP JITU ORANG INDONESIA MAIN DI LIGA PRIMER INGGRIS

Sebelumnya, sudah ada ketentuan resmi dari FIFA mengenai media dan aturan pemasaran serta peralatan yang boleh digunakan selama Piala Dunia 2018.

Selain FA, Federasi Sepakbola Swedia juga terkena denda sebab Andreas Granqvist juga memakai merk kaos kaki yang sama. Mereka juga didenda sebesar 53 ribu poundsterling akibat kelalaian pemainnya.

FIFA telah menjalin kerja sama dengan Adidas sebagai apparel pendukung. Dengan demikian, tidak ada alasan bagi para pemain tim untuk menggunakan produk tidak resmi selama Piala Dunia 2018.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

 

Kroasia akan tampil di final Piala Dunia untuk pertama kalinya dan akan menghadapi Prancis. Akankah mereka mampu keluar menjadi juara? #kroasia #prancis #worldcup #pialadunia2018

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA