Bursa Transfer

Rashford Bakal Gabung Arsenal Usai Piala Dunia 2018?

Kamis, 12 Juli 2018 11:23 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Marcus Rashford. Copyright: © Getty Images
Marcus Rashford.

Inggris gagal lolos ke babak puncak Piala Dunia 2018 usai tersungkur di tangan Kroasia dengan skor 2-1, Kamis (12/07/18), di Stadion Luzhniki, Moskow.

Marcus Rashford harus memendam lebih dalam lagi kesempatannya untuk dapat membuktikan diri di Timnas Inggris usai hanya jadi pemanas bangku cadangan. Selama di Manchester United, ia juga belum menjadi pilihan utama Jose Mourinho.

Setelah Piala Dunia 2018 usai, Rashford berpeluang untuk hengkang dari Old Trafford. Dilansir dari Daily Star, pakar keuangan sepakbola, Kieran Maguire, mengungkapkan bahwa Rashford bisa saja bergabung dengan Arsenal usai Piala Dunia 2018.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

“Mourinho akan enggan untuk melepas dia (Rashford), tetapi lihat bagaimana klub-klub lain tertarik kepada dia saat ini,” ungkap Kieran kepada Starsport.

“Harganya kini, dengan usia dan potensi yang dia miliki, telah berada di kisaran 60 juta poundsterling (Rp1,1 triliun). Itu membatas minat tiga klub yang ingin memboyongnya,” tambahnya.

Kieran mengungkapkan bahwa kemungkinan klub yang berpotensi memboyong Rashford adalah Arsenal dan Chelsea. Ia sempat menyebut nama Manchester City dan Liverpool, tetapi keduanya berpeluang kecil.

Kieran adalah seorang akuntan berlatar belakang keuangan tetapi juga memiliki pandangan terhadap sepakbola. Ia terkadang mengajar sebagai dosen di Liverpool University dan kerap menjadi pandit finansial sepakbola di BBC dan Sky Sports.

Sebelumnya, ia pernah membuat pernyataan bahwa Chelsea akan memboyong Jesse Lingard. Selain itu, Kieran juga memprediksi bahwa Liverpool akan jorjoran menghabiskan 80 juta poundsterling atau setara Rp1,4 triliun untuk mendatangkan kiper baru.

Berikut babak final Piala Dunia 2018: