Liga Inggris

Rooney: Pelatih Liga Inggris Harus Percaya Pemain Muda

Jumat, 13 Juli 2018 20:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Image
Wayne Rooney saat masih berseragam Everton. Copyright: © Getty Image
Wayne Rooney saat masih berseragam Everton.

Mantan kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney, mengatakan bahwa kekalahan Inggris di Piala Dunia 2018 akibat kurangnya jam terbang bagi pemain muda.

Kendala terbesar dalam Piala Dunia 2018 disebabkan oleh ketidakpercayaan pelatih asing yang berada di Liga Primer terhadap pemain muda Inggris.

Sehingga banyak pemain muda yang tidak mendapatkan jam terbang yang cukup selama berlaga di Liga Primer Inggris, sebagaimana dilaporkan oleh ESPN.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

"Di Inggris mereka memiliki banyak pelatih asing yang membeli pemain, pemain yang mungkin mereka kenal dan memainkannya sepanjang waktu, tapi kurang memberikan kesempatan bagi pemain muda asli Inggris,” katanya.

Jesse Lingard dianggap sebagai contoh jika pemain muda diberikan jam terbang secara cukup maka ia bisa bermain hebat di ajang Piala Dunia.

“Saya pikir sedikit lebih banyak kepercayaan pada pemain muda Inggris akan membantu Timnas pada Piala Dunia,” ucapnya.

Meski Inggris telah menunjukkan perkembangan yang signifikan, namun Rooney memperingatkan agar tidak gampang berpuas diri. Baginya mendapatkan gelar juara adalah suatu prestasi yang pantas dirayakan.

"Inggris harus memenangkan gelar jika ingin diingat dan ingin menciptakan sejarah. Atau ingin dikenal sebagai tim yang sukses, Anda harus memenangkan gelar,” tambahnya.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA