Inggris Tak Juara di Piala Dunia 2018, Kyle Walker Kecewa tapi Bangga

Jumat, 13 Juli 2018 10:47 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Kyle Walker, bek Inggris di Piala Dunia 2018. Copyright: © INDOSPORT
Kyle Walker, bek Inggris di Piala Dunia 2018.

Bek Inggris, Kyle Walker, mengakui ia masih merasa sakit hati atas tersingkirnya The Three Lions dari Piala Dunia 2018. Inggris gugur di tangan Kroasia setelah kalah dengan skor akhir 1-2.

Pada laga semifinal tersebut, Inggris unggul cepat melalui sepakan tendangan bebas Kieran Trippier pada menit ke-5. Namun, Kroasia berhasil menyamakan kedudukan melalui Ivan Perisic di paruh kedua. Bahkan Luka Modric cs mampu membalikkan keadaan lewat gol Mario Mandzukic di babak extra time.

Hasil tersebut membuat Inggris gagal memulangkan trofi Piala Dunia lagi tahun ini. Setelah terakhir mereka raih pada tahun 1966.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Kyle Walker mengapresiasikan kesedihannya melalui posting-an di akun Twitter-nya. Namun tak hanya itu, ia juga menyatakan kebanggaannya bisa mewakili negaranya.

“Saya masih merasa sakit hati. Tak pernah saya merasakan sesakit ini. Tapi, ada sesuatu yang ingin saya sampaikan. Dalam sebulan terakhir ini, saya telah menonton video-video, dan melihat foto-foto yang dikirim kepadaku. Itu membuat kami merasa senang di Rusia, dan lebih mempersatukan kami, seperti yang terjadi di negara kami.”

Walaupun tak bisa melaju ke babak final, capaian Inggris kali ini sudah melampaui ekspektasi banyak orang. Dan mereka masih punya kesempatan untuk meraih posisi ketiga jika berhasil mengalahkan Belgia pada Sabtu (14/07/18).

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%