Bola Internasional

FIFA Akan Tambah Jumlah Negara Peserta di Piala Dunia

Sabtu, 14 Juli 2018 00:19 WIB
Penulis: Rafi'a Ali Akbar | Editor: Gerry Crisandy
© FIFA
Trofi Piala Dunia. Copyright: © FIFA
Trofi Piala Dunia.

Seperti telah dilapokan oleh Sputnik, Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan pada hari Jumat bahwa akan masuk akal untuk memiliki 48 tim bermain di Piala Dunia FIFA 2026.

Menurutnya jumlah tersebut hanya mewakili kurang dari seperempat dari semua anggota FIFA.

© INDOSPORT
Presiden FIFA, Gianni Infantino. Copyright: INDOSPORTPresiden FIFA, Gianni Infantino.

Piala Dunia, yang akan diselenggarakan bersama oleh Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko, akan melihat turnamen diperbanyak dari 32 menjadi 48 tim.

"Dan akhirnya, 48 tim kurang dari 25 persen dari anggota FIFA jadi saya pikir itu masih masuk akal," kata Infantino kepada wartawan.

Dia juga mengatakan kualitas tim sangat tinggi di seluruh dunia, yang telah menyebabkan beberapa juara Piala Dunia, termasuk juara empat kali Italia, gagal lolos ke turnamen musim panas ini.

"Kami melihatnya juga dengan apa yang telah terjadi di Piala Dunia ini dengan Kroasia di final. Siapa yang tidak kaget? Ini menunjukkan bahwa kualitasnya sangat tinggi pada tingkat yang sangat luas dan tidak ada yang lebih kuat daripada berpartisipasi dalam acara seperti Piala Dunia untuk meningkatkan sepakbola di suatu negara," kata Infantino.

Piala Dunia FIFA 2018 dimulai pada 14 Juni lalu dan akan berakhir pada hari Minggu nanti (15/07/18), dengan Prancis menghadapi Kroasia di final, yang akan dimainkan di Stadion Luzhniki Moskow.

Berikut jadwal lengkap babak final dan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018:

 

Kroasia akan tampil di final Piala Dunia untuk pertama kalinya dan akan menghadapi Prancis. Akankah mereka mampu keluar menjadi juara? #kroasia #prancis #worldcup #pialadunia2018

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

79