Liga Indonesia

Lupakan Kekalahan Lawan Malaysia, Indra Sjafri Beri Materi Latihan Tak Biasa ke Timnas U-19

Sabtu, 14 Juli 2018 08:28 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Indra Sjafri saat press conference usai laga berakhir. Senin (9/7/18). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Indra Sjafri saat press conference usai laga berakhir. Senin (9/7/18).

Timnas Indonesia U-19 kembali melakukan latihan rutin. Pada latihan sore tadi (13/07/18), Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memberikan materi latihan yang tak biasa. Dia membawa anak didiknya latihan di lapangan futsal.

Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri pada Jumat (13/7/18), memberikan materi latihan yang berbeda dari biasanya. Jika biasanya Nurhidayat dan kolega berlatih di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 saat latihan di lapangan futsal. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTTimnas Indonesia U-19 saat latihan di lapangan futsal.

Pada latihan kali ini pelatih asal Sumatera Barat tersebut, mengajak anak didiknya untuk berlatih di lapangan futsal Althea, Sidoarjo. Alasannya membawa semua pasukan tim Garuda Nusantara ini lantaran ingin memberikan kenyamanan.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR.

"Kemarin kan pertandingan tensinya tinggi sekarang agendanya latihan di lapangan futsal, agak adem disini itu saja," ujar Indra Sjafri kepada awak media/

Saat latihan berlangsung mantan pelatih Bali United itu juga menyerukan kepada anak didiknya untuk melupakan pertandingan kemarin.

"Sekarang kita konsentrasi pada pertandingan selanjutnya, yang kemarin sudah kita lupakan dan itu sudah saya bilang ke anak-anak sebelum latihan dan saat latihan berlangsung," ungkapnya.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri saat latihan Timnas U-19 di lapangan futsal. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTEgy Maulana Vikri saat latihan Timnas U-19 di lapangan futsal.

Kesan sudah melupakan pertandingan melawan Malaysia U-19, Kamis (12/07/18) sudah mulai terlihat. Sejumlah pemain juga sudah mulai rileks dan nampak mulai tersenyum. Suasana seperti itu jauh berbeda, beberapa saat setelah pertandingan berakhir. Hampir semua pemain tertunduk lesu. 

Mereka tidak mau diwawancarai oleh awak media saat berjalan di mix zone menuju bus yang sudah menunggu mereka. Hanya kapten Timnas U-19 Nurhidayat saja yang mau untuk bertemu dengan awak media.

262