Liga Indonesia

Kiper Bhayangkara FC Merasa Diuntungkan Melawan PSM Makassar, Ini Alasannya

Minggu, 15 Juli 2018 07:43 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
PSM Makassar vs Bhayangkara FC. Copyright: © INDOSPORT
PSM Makassar vs Bhayangkara FC.

PSM Makassar bakal menjamu Bhayangkara FC, di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (15/07/18). Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho merasa diuntungkan bermain di markas Bali United tersebut.

Laga lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-16 akan mempertemukan dua tim papan atas musim lalu.

Bhayangkara FC yang berstatus sebagai juara bertahan, menantang tim yang finish di peringkat ketiga musim lalu.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho mengatakan jika timnya sudah siap 100 persen untuk mencuri poin penuh. Awan juga tak ingin menambah rekor buruk pertemuan kedua tim.

"Kami dari pemain sudah siap. Kami tak ingin menambah rekor dua kali kalah seperti musim lalu," ujar kiper yang juga mengawal gawang Timnas Indonesia U-23 ini.

Awan Setho juga menjelaskan bahwa pada laga tandang kali ini timnya sedikit lebih diuntungkan. Sebab, PSM Makassar tidak bermain di kandang mereka sendiri, Stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

"Ini keuntungan bagi Bhayangkara, karena bermain di tempat netral. Semoga kami bisa mengimbangi PSM dan memenangkan pertandingan," tambahnya.

© PSM Makassar
Awan Setho Raharjo dalam jumpa pers. Copyright: PSM MakassarAwan Setho Raharjo dalam jumpa pers.

Pertandingan ini dipastikan akan berlangsung menarik. PSM yang baru menerima kekalahan dari Bali United berambisi mengamankan poin penuh. Tim Juku Eja bertekad mengambil alih pimpinan klasemen yang saat ini menjadi milik Barito Putera dengan selisih dua poin.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts optimis bisa mengalahkan Bhayangkara FC. Ia menilai jika The Guardian memiliki permainan yang tak jauh beda dengan Bali United. Oleh karena itu, Robert percaya bisa mengatasi Paulo Sergio cs dan mengamankan tiga poin.

"Mereka bermain hampir sama dengan Bali United. Pemain kami sudah belajar dari pertandingan melawan Bali dan akan melakukan hal yang lebih baik," ujar pelatih berpasport Belanda ini.

Berikut Jadwal Pertandingan Final Piala Dunia 2018: