Bola Internasional

Zinedine Zidane 'Sumbang' Rp403 Miliar untuk Real Madrid?

Minggu, 15 Juli 2018 08:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© bEIN Sports
Zinedine Zidane, mantan pelatih Real Madrid. Copyright: © bEIN Sports
Zinedine Zidane, mantan pelatih Real Madrid.

Zinedine Zidane memutuskan angkat kaki dari Real Madrid tidak lama setelah dirinya menyumbangkan gelar Liga Champions musim 2017/18. Ia membiarkan sisa kontrak dua tahunnya sejumlah 24 juta euro atau sekitar Rp403 miliar di sana.

Dilansir Marca, Zidane telah meninggalkan uang sebesar 24 juta euro atau lebih dari Rp403 miliar untuk Los Blancos. Uang tersebut merupakan bagian dari kompensansi atau sisa kontraknya di El Real yang tinggal 2 tahun lagi.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Namun, uang tersebut bukan berarti ia memberikan secara cuma-cuma kepada Madrid. Uang tersebut diberikan sebagai bentuk kewajibannya membayar pajak di Spanyol.

Artinya, uang tersebut akan digunakan untuk membayar pajak sesuai dengan ikatan kontraknya di Los Blancos.

Tampaknya, Zidane sudah belajar dengan kasus yang dialami oleh mantan anak asuhnya, Cristiano Ronaldo yang sempat mendapat tuduhan melakukan penggelapan pajak.

Jadi, daripada nantinya ia mendapat kasus yang serupa dan bisa merusak nama baiknya, Zidane yang juga merupakan legenda Madrid sebagai pemain ini memutuskan untuk hengkang seiring dengan berakhirnya musim 2017/18.

Saat ini, pria asal Prancis itu tengah menikmati waktu bersama keluarganya dengan pergi berlibur. Ia juga belum memutuskan klub mana yang nantinya akan menjadi pelabuhan barunya di musim depan.

Berikut Jadwal Pertandingan Final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA