Bursa Transfer

Barcelona Tunggu Tawaran Liverpool untuk Cillessen

Senin, 16 Juli 2018 21:24 WIB
Penulis: Rafi'a Ali Akbar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Kiper Barcelona, Jasper Cillessen. Copyright: © Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Kiper Barcelona, Jasper Cillessen.

Menurut laporan dari media Spanyol, Barcelona mempersiapkan diri untuk tawaran Liverpool kepada kiper kedua mereka Jasper Cillessen.

Pemain Timnas Belanda itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke klub Merseyside dan Chelsea sepanjang musim panas ini. Padahal kontraknya di Camp Nou saat ini tersisa hingga tahun 2021, yang berisi klausal pelepasan  60 juta euro seperti yang dilaporkan.

El Mundo Deportivo mengatakan finalis Liga Champions 2017/18 itu telah memberikan tawaran untuk Cillesen sebesar 30 juta euro (sekitar Rp505 miliar), yang merupakan buntut dari kekhawatiran pada kiper nomor satu saat ini, Loris Karius.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

Karius membuat dua kesalahan yang mengakibatkan Liverpool harus menelan kekalahan di Final liga Champions atas Real Madrid. Kiper Jerman ini juga belum mampu memberikan kesan saat pertandingan pra-musim melawan Chester City dan Tranmere Rovers.

Cillessen yang berusia 29 tahun bergabung dengan Barca dari Ajax pada tahun 2016 tetapi gagal untuk  menyingkirkan Marc-Andre Ter Stegen dari tempat utama dan hanya membuat dua penampilan La Liga dua musim ini.

Cillessen pun menjelaskan bahwa kondisinya saat ini hanya bisa menunggu keputusan dari Barcelona, entah itu mempertahankannya atau melepas ke klub lain.

“Saya akan menunggu sampai kami kembali pada 16 Juli untuk melihat apa yang telah mereka putuskan. Saya tidak tahu apa-apa. Jika klub ingin mempertahankan saya, saya akan menerimanya. Saya menandatangani kontrak lima tahun dengan mereka,” ungkapnya seperti dilansir dari Football-Espana.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA