Bursa Transfer

Dilepas Barcelona, Bintang Kolombia Jadi Rebutan 3 Klub Inggris

Senin, 16 Juli 2018 15:54 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© FC Barcelona
Yerry Mina saat diperkenalkan ke publik Camp Nou. Copyright: © FC Barcelona
Yerry Mina saat diperkenalkan ke publik Camp Nou.

Meski tampil mengesankan di Piala Dunia 2018 bersama Kolombia, Yerry Mina tetap menginginkan pindah dari Barcelona. Pasalnya, sejak didatangkan dari Palmeiras pada Januari 2018, ia tidak kunjung mendapatkan kesempatan bermain secara reguler.

Mina bertekad mencari klub baru yang mau memberinya kesempatan bermain penuh. Dilansir dari The Sun, Leicester City kini berada di barisan paling depan untuk memboyong bek asal Kolombia tersebut.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA  

The Foxes dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 26 juta poundsterling (Rp483 miliar) untuk mendatangkan Mina dari Barcelona pada bursa transfer musim panas. Harga tersebut hampir dua kali lipat dari biaya transfer yang dikeluarkan Barcelona untuk merekrut Mina dari Palmeiras.

Claud Puel selaku pihak perekrutan Leicester City masih melihat kesiapan finansial tim untuk memboyong Mina. Mereka tengah bersaing dengan West Ham United dan Everton yang turut memburu bek 23 tahun tersebut.

Barcelona berpeluang besar melepas Mina usai secara resmi merekrut bek baru asal Sevilla, Clement Lenglet. Selain itu, Azulgrana juga tengah membutuhkan slot kosong pada sektor pemain non-Eropa.

Mina masih belum mau memutuskan masa depannya selepas gagal di Piala Dunia 2018. Ia memilih untuk tetap menunggu momen terbaik sembari berlibur di Kolombia.

“Saya ingin mengambil keputusan yang terbaik. Sayang hendak bermain dengan klub yang nyaman dan memberi kesempatan bermain secara penuh,” ujar Mina dilansir dari The Sun.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA