Bola Internasional

Juara Piala Dunia 2018, Bek Prancis Ini Umumkan Pensiun

Senin, 16 Juli 2018 14:11 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Kumis Adil Rami dipegang oleh Antoine Griezmann. Copyright: © Getty Images
Kumis Adil Rami dipegang oleh Antoine Griezmann.

Meskipun negaranya baru saja mengangkat trofi Piala Dunia 2018, bek Timnas Prancis, Adil Rami memutuskan untuk pensiun membela negaranya.

Dilansir dari Sportskeeda, keputusan itu ia umumkan sesaat setelah Les Blues berhasil menyandang gelar juara dunia. Bek tengah Marseille ini membuat debut bersama Timnas sejak 2010 dan telah bermain 35 kali untuk negaranya.

Meski merupakan skuat yang dibawa Didier Deschamps ke Rusia, pemain berusia 32 tahun itu jarang tampil selama turnamen. Namun, ia merasa menjadi bagian dari kesuksesan tim.

TOP5NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

"Tim Prancis sudah berakhir untuk saya. Bahkan jika saya tidak bermain, saya harus siap setiap saat untuk bermain 90 menit,” tegasnya

Rami menegaskan dirinya sangat tersentuh dengan suasana Timnas sepanjang turnamen meskipun tak ikut bermain.

"Saya belum pernah melihat tim dari Prancis dengan atmosfer seperti yang kami lakukan di Piala Dunia kali ini.  Begitu banyak sukacita, setiap hari, bahkan setelah pertandingan, sebelum pertandingan. Ini indah," pungkas Rami.

Sekadar informasi, Prancis berhasil merebut gelar juara Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 dalam babak final yang berlangsung di Luzhniki Stadium pada Minggu (15/07/18) lalu.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.