Bola Internasional

Prancis Juara Piala Dunia, Legenda Brasil Ungkap Pesan Berkelas ke Mbappe

Senin, 16 Juli 2018 08:37 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Kylian Mbappe mencetak gol keempat Prancis ke gawang Kroasia. Copyright: © Getty Images
Kylian Mbappe mencetak gol keempat Prancis ke gawang Kroasia.

Prancis sukses meraih juara Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2, Minggu (15/07/18) malam, di Stadion Luzhniki, Moskow.

Kylian Mbappe berhasil mencetak gol pada laga final tersebut melalui tembakan dari luar kotak penalti. Catatan itu menyamai rekor legenda Brasil, Pele, sebagai remaja yang mampu membuat gol  di final Piala Dunia.

Kala itu, Pele sukses menciptakan dua gol ke gawang Swedia di final Piala Dunia 1958 yang berkesudahan 5-2 bagi Brasil. Pele mencetak rekor di usianya yang masih menginjak 18 tahun.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

Pemain 19 tahun asal Paris Saint-Germain ini mendapat ucapan selamat dari Pele melalui akun Twitter pribadinya. Dilansir dari Independent, Pele bahkan menyampaikan pesan mengejutkan tatkala Mbappe mampu menyamai prestasinya.

"Hanya dua orang remaja yang mampu mencetak gol di final Piala Dunia! Selamat untuk Mbappe, hebat rasanya memiliki rekor yang telah dicapai," tulis Pele.

“Jika Kylian (Mbappe) terus menyamai rekor saya seperti ini, saya mungkin akan kembali bermain sepakbola.”

Selain mencetak rekor sebagai remaja kedua yang berhasil mencetak gol di Piala Dunia, Mbappe juga meraih penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik FIFA dalam ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sayangnya, Mbappe tidak termasuk dalam tiga nominasi peraih penghargaan Golden Ball di Piala Dunia 2018. Penghargaan tersebut akhirnya jatuh ke tangan Luca Modric dari Kroasia.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA