Liga Indonesia

Administrasi Beres, 2 Penggawa Asing Arema FC Siap Debut

Kamis, 19 Juli 2018 16:50 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/Indosport.com
Tim Skuat Arema FC saat sedang latihan. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Tim Skuat Arema FC saat sedang latihan.

INDOSPORT.COM - Tak perlu menunggu waktu lama, dua penggawa baru milik Arema FC bersiap melakukan debutnya musim ini. Melawan Sriwijaya FC, Makan Konate bakal menjalani comeback emosionalnya, sedangkan Srdjan Ostojic melakukan laga pertamanya di pentas Liga 1.

Besarnya peluang kedua pemain asing baru itu untuk turun lapangan diperkuat dengan klaim pihak manajemen klub. Ruddy Widodo menyebut proses administrasi perihal dua pemain asing barunya sudah beres dan disahkan oleh PT Liga Indonesia Baru, selaku operator kompetisi.

"Kalau yang pernah bermain di Indonesia seperti Konate, tidak akan rumit. Justru Ostojic yang membutuhkan proses, karena baru pertama kali bermain di Indonesia," tutur General Manager Arema FC tersebut.

"Makanya kami berani memperkenalkan Ostojic kepada publik, setelah semua administrasi beres. Yang cukup lama adalah ITC (Internasional Transfer Certificate) dari klub sebelumnya," tambah Ruddy.

© Internet
Ruddy Widodo Copyright: InternetRuddy Widodo

Mengacu pada pemain lainnya, Konate memang tinggal merampungkan urusan perpindahan melalui surat keluar dari Sriwijaya FC dan tinggal pendaftaran ke LIB. Sedangkan Ostojic masih perlu mencocokkan identitas dan data dirinya dalam TMS (Transfer Matching System) yang ditembuskan kepada PSSI (Federasi Sepakbola Indonesia) berlanjut ke AFC (Federasi Sepakbola Asia) dan FIFA (Federasi Sepakbola Dunia).

"Sudah turun (semua dokumen yang diperlukan). Mereka sudah bisa bermain saat melawan Sriwijaya FC," tandas Ruddy.

Keyakinan itu masih ditambah dengan dibawanya kedua pilar asing baru di posisi midfielder dan kiper itu ke Palembang, pagi tadi. Konate Makan dan Srdjan Ostojic melengkapi 18 pemain yang akan berlaga melawan SFC pada Minggu nanti.
18 pemain Arema FC ke Palembang:

Kiper:
Srdjan Ostojic, Utam Rusdiana

Belakang:
Arthur Cunha Da Rocha, Israil Wamiau, Hamka Hamzah, Johan Al Farisi, Agil Munawar, Bagas Adi Nugroho

Tengah
Konate Makan, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Jefri Kurniawan, Alfin Tuasalamony, Hanif Sjahbandi, Ridwan Tawainela, Muhamad Rafli

Depan:

Rivaldi Bauwo, Ahmad Nur Hardianto

Luar Biasa! Kylian Mbappe Sumbangkan Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%