Bola Internasional

Dikritik Usai Juara Piala Dunia 2018, Ini Tanggapan Bijak Pelatih Timnas Prancis

Kamis, 19 Juli 2018 22:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis. Copyright: © Getty Images
Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis.

INDOSPORT.COM – Kemenangan Prancis dalam ajang Piala Dunia 2018 menuai banyak kritik yang berasal dari tim barisan sakit hati, salah satunya adalah Belgia. Namun pelatih Prancis, Didier Deschamps, menanggapinya dengan bijaksana.

Dilansir dari L’equipe, Deschamp mengatakan kritikan tersebut adalah hal yang wajar terjadi pada tim yang gagal meraih kemenangan. Belgia berhasil ditaklukan oleh skuat Ayam Jantan di babak semifinal Piala Dunia 2018.

“Saya bisa mengerti, karena saya adalah pernah menjadi pemain juga. Ketika anda seorang pemain hebat dan mendapat sebuah kekalahan pasti akan merasakan kekecewaan yang besar,” ucap Deschamps.

“Saya dapat mengerti jika mereka mengkritik kami. Tapi mereka perlu menyadari kata-kata mereka, harusnya mereka paham bahwa ini adalah sepak bola. Siapapun bisa menjadi pemenang, dan itu adalah hal wajar,” tambahnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya belum berniat meninggalkan posisinya sebagai pelatih. Ia menyatakan ada dua hal yang membuat dirinya bertahan di posisi itu.

© INDOSPORT
Prancis mengangkat trofi Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORTPrancis mengangkat trofi Piala Dunia 2018.

"Saya tidak berpikir untuk pergi karena dua alasan. Satu, saya adalah seseorang yang memegang komitmennya dan saya memastikan untuk mencapai tujuan yang ditetapkaM. 

"Yang kedua, yang juga penting bagi saya, adalah masalah kepercayaan dan rasa hormat dari presiden kepada saya,” ujar Deschamps dengan bangga.

Meski masih mempunyai waktu dua tahun lagi hingga 2020, namun Deschamps belum tahu apakah dirinya akan mendapatkan perpanjangan kontrak sebagai pelatih Prancis.

 

Cocok didatangkan Man United untuk mengarungi musim 2018/19? #transfer #manunited #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on