Bola Internasional

3 Kiper yang Berpotensi Pecahkan Harga Transfer Alisson

Sabtu, 21 Juli 2018 19:51 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Yanto/Indosport.com
3 Kiper Bakal Kalahkan Alisson Becker. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
3 Kiper Bakal Kalahkan Alisson Becker.

INDOSPORT.COM - Kiper AS Roma Alisson Becker resmi bergabung memperkuat Liverpool dan saat ini menduduki puncak tangga sebagai kiper termahal di dunia.

Para pecinta sepakbola tentu tahu dilema yang dihadapi Liverpool dalam mencari pengganti Loris Karius. The Reds mencari penjaga gawang yang bermain stabil dan nampaknya sosok Becker-lah yang tepat.

Setelah beberapa kesalahan Karius terekspos, misalnya saja dua kesalahannya pada final Liga Champions UEFA melawan Real Madrid, keinginan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp jatuh pada penjaga gawang asal Brasil tersebrut.

Tim berlogo burung Flamingo itu harus merogoh kocek dalam-dalam demi mendatangkan Becker ke Anfield. Menurut informasi dari Sportskeeda, nilai transfer pria berusia 25 tahun itu sebesar 65 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun.

Nilai transfer tersebut tentusaja akan berdampak pada tren harga para pemain di bursa transfer musim ini. Bukan tidak mungkin nilai transfer Alisson akan dipecahkan oleh penjaga gawang lain pada bursa transfer selanjutnya.

Berdasarkan pantauan dari Sportskeeda, INDOSPORT telah mengumpulkan 3 nama penjaga gawang yang memiliki potensi besar memecahkan nilai rekor Alisson Becker. Siapa saja mereka? Berikut pembahasannya: