Liga Inggris

Kandidat Juara, Ini Formasi Mengerikan Liverpool di Musim 2018/19

Sabtu, 21 Juli 2018 21:53 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM - Dengan banyaknya pemain yang datang selama bursa transfer musim panas, Liverpool memiliki banyak pilihan strategi untuk bisa meraih trofi juara.

Liverpool memiliki potensi besar untuk menjadi juara Liga Inggris musim 2018/19. Terlebih, The Reds telah melakukan belanja besar-besaran di jendela transfer musim panas ini.

Seperti diketahui, Jurgen Klopp berhasil menggaet Fabinho dari AS Monaco dengan bandrol 40 juta pounds (sekitar Rp754 miliar). Mereka juga berhasil mendapatkan kontrak Naby Keita dari RB Leipzig.

Liverpool juga mendapatkan kontrak kiper AS Roma Alisson Becker dengan bandrol 75 juta Euro. Bandrol itu disebut-sebut sebagai transfer termahal, melebihi nilai jual Gianluigi Buffon.

Tak berhenti di situ, Liverpool juga baru saja  memboyong Xherdan Shaqiri setelah Southampton terdegradasi dari Liga Primer Inggris. Shaqiri didapatkan Liverpool setelah tim yang bermarkas di Anfield tersebut merogoh kocek 13 juta poundsterling untuk mengaktifkan klausul bebas kontraknya.

Dilansir dari Sportbible, tampak jelas bahwa Klopp ingin membangun tim istimewa di Anfield musim ini. Kekuatan besar jelas dimiliki The Reds musim ini.

Mohamed Salah yang mengantongi  46 gol di semua kompetisi di 2017/18 serta pergerakan Roberto Firmino dan Sadio Mane menjadi ancaman tersendiri bagi musuh Liverpool. Hal negatif yang mungkin dimiliki Liverpool hanyalah kenyataan bahwa mereka kekurangan orang di tim pertahanan.

Namun hal itu tentu bisa teratasi dengan datangnya Virgil Van Dijk pada bulan Januari, meski The Reds masih belum yakin bisa memainkan Dejan Lovren di Liga Inggris musim 2018/19.

Sementara itu, pemain belakang mereka, Alexander Arnold dan Andy Robertson belum terlalu memiliki pengalaman. Kemudian, fakta bahwa Georginio Wijnaldum, Ragnar Klavan dan Loris Karius, yang selalu menjadi pemain inti musim lalu belum menunjukkan performa mereka secara mendalam.

Tetapi, kita tetap tak bisa menyangkal bahwa Liverpool akan menjadi tim yang mendominasi Liga Inggris.

Berikut beberapa perkiraan formasi menegerikan Liverpool di Musim 2018/19.

1.3K