Liga Spanyol

Begini Perpisahan Mengharukan Barcelona untuk Iniesta

Selasa, 24 Juli 2018 11:17 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© @BarcaGalaxy
Andres Iniesta. Copyright: © @BarcaGalaxy
Andres Iniesta.

INDOSPORT.comAndres Iniesta telah memutuskan berpisah dari Barcelona pada musim 2017/18. Barcelona kemudian merilis video perpisahan yang mengharukan untuk Iniesta.

Iniesta telah dianggap sebagai legenda bagi Barcelona. Ia menghabiskan waktu 16 tahun bersama tim asal Catalan tersebut.

Pemain asal Spanyol itu menjalani 442 pertandingan bersama Barcelona dengan raihan 35 gol. Iniesta turut menyumbang 9 gelar La Liga Spanyol, 6 piala Copa del Rey, 6 Piala Super Spanyol, 4 trofi Liga Champions, 2 Piala Super UEFA, dan 3 gelar Piala Dunia Antarklub.

Dilansir dari JOE, untuk menghormati jasa Iniesta, Barcelona telah merilis video perpisahan, Minggu (22/07/18). Video tersebut menceritakan perjalanan karier Iniesta selama di Barcelona.

Pengumuman pensiunnya Iniesta dari Barcelona membuka bagian awal video tersebut dengan mengharukan. Setelah itu, ada momen saat para pemain Barcelona menyaksikan video dokumenter mengenai perjalanan karier Iniesta.

Selain itu, ada pula kesan dan pesan kepada Iniesta dari pelatih dan beberapa pemain Barcelona. Momen gol-gol terbaik dari Iniesta juga melengkapi video berdurasi 25 menit tersebut.

Iniesta kini memutuskan untuk merumput bersama klub Jepang, Vissel Kobe. Ia telah pensiun dari Timnas Spanyol usai Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kenangan Manis Mesut Ozil di Timnas Jerman

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

92