Bursa Transfer

Wolverhampton Gaet Pemegang Rekor Tampil di Portugal selain Ronaldo

Rabu, 25 Juli 2018 09:47 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Wolverhampton Wanderers resmi mendapat tanda tangan Joao Moutinho dari AS Monaco. Gelandang berusia 31 tahun itu menyusul dua rekan senegaranya yang sebelumnya gabung ke Wolverhampton, Rui Patricio dan striker Raul Jimenez.

Aktifnya Wolverhampton di bursa transfer kali ini menegaskan bahwa mereka adalah pesaing yang tak boleh diremehkan di Liga Inggris meski berstatus sebagai klub promosi.

Mouitinho sendiri bukanlah pemain sembarangan. Ia adalah pemilik 113 caps bersama Timnas Portugal di bawah Cristiano Ronaldo (154) dan Luis Figo (127).

“Saya berharap kehadiran saya dapat membantu klub. Saya sangat bersemangat dengan pengalaman baru ini dan sangat ingin maju dan berkembang dengan klub dan para pemain di sini," ujar Moutinho seperti dilansir dari BBC.com.

Pemain berusia 31 tahun ini bergabung Monaco pada 2013 dari Sporting Lisbon dengan nilai transfer 20 juta poundsterling (Rp381 miliar).

Moutinho diboyong Wolverhampton dengan mahar 5 juta poundsterling (Rp5 miliar). Kedatangannya sekaligus membuat Wolverhampton layaknya klub Portugal karena saat ini sudah memiliki tujuh pemain dari Portugal lantaran pengaruh dari manajarnya yang orang Portugal, Nuno Espirito Santo.

Moutinho adalah salah satu pemain andalan Portugal yang turut serta membawa Portugal juara Piala Eropa 2016.  

 

Bursa transfer musim panas masih dibuka. Kemungkinan rekor-rekor baru yang akan tercipta pun masih ada. #transfer #ronaldo #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

465