Bursa Transfer

Wonderkid MLS Resmi Gabung Bayern Munchen

Kamis, 26 Juli 2018 07:45 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© MLS Soccer
Alphonso Davies, pemain anyar Bayern Munchen. Copyright: © MLS Soccer
Alphonso Davies, pemain anyar Bayern Munchen.

INDOSPORT.COMBayern Munchen resmi merekrut Alphonso Davies, pemain belia asal Kanada yang sebelumnya merumput bersama Vancouver Whitecaps. Nantinya, dia baru akan bermain tahun 2019.

The Bavarian resmi mengumumkan bergabungnya pemain berusia 17 tahun itu pada hari Rabu (25/07/18) kemarin waktu setempat dengan nilai transfer 13 juta Euro atau Rp 220 milyar.

Namun, pemain kelahiran Ghana ini akan dipinjamkan kembali ke klubnya selama 6 bulan hingga transfer musim dingin dibuka, artinya Davies baru akan bermain untuk Die Rotten Januari tahun depan.

Diharapkan Davies bisa memberi dampak bagi juara Bundersliga Jerman ini dan mendapat banyak kesempatan bermain. Terlebih para pemain seperti Arjen Robben dan Frank Ribery sudah memasuki lebih dari 30 tahun.

"Alphonso Davies adalah bakat besar. Di usia 17 tahun, dia punya masa depan cerah nantinya. Alphonso adalah pemain berbakat dan tak heran banyak klub besar yang ingin meminangnya, " ujar Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic seperti yang dilansir DW.

Davies adalah produk binaan Whitecaps sejak belia. Dia mulai gabung di tim usia dini di usia 14 tahun pada 2015 dan dia masuk dalam skuat U-16 dan U-18. Di musim ketiganya bersama pelatih Carl Robinson, Davies sudah mencetak tujuh gol, membukukan 11 assists dalam 68 penampilan di semua kompetisi sejak memulai debut di tim utama pada 2016. 

Di tim nasional Kanada, Davies sudah mencetak tiga gol dalam enam penampilan. Di Piala Emas CONCACAF 2017, dia bahkan mendapat Sepatu Emas.

Davies sendiri mengungkapkan rasa senangnya bisa bergabung di klub raksasa Eropa tersebut.

"Sebagai anak-anak, saya selalu bermimpi akan hal seperti ini. Saat ini, mimpi saya jadi kenyataan. Pekerjaan terus jalan. Saya harus terus memotivasi diri saya untuk lebih baik di lapangan."

"Sejak saya bergabung dengan bermain di usia 14, mereka membentuk saya selama bertahun-tahun sampai saya menjadi seperti ini. Terima kasih pada para penggemar yang mendukung saya, saya senang bermain di depan mereka di Vancouver, " ujar Davies dalam pernyataannya.

Inilah Nominasi Pemain Sepak Bola Terbaik FIFA 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga di INDOSPORT

118